Archive for March 6th, 2012

Dipoligami, Cynthia Lamusu Tersiksa


Cynthia Lamusu & Surya Saputra

Cynthia Lamusu baru mengetahui tersiksanya saat menjalani poligami. Menjadi istri keempat dari seorang juragan batik, ditambah kewajiban membesarkan anak-anak dari keempat wanita, Cynthia merasa tersiksa.

Peran tersebut diperankan istri Surya Saputra itu dalam Kabaret Oriental. Berperan sebagai Mama Lusi, dia mengaku karakter yang diperankannya jauh berbeda dengan karakter asli.

“Serunya di sini kalau sebelumnya drama musikal mungkin enggak terlalu jauh karakter asli. Kali ini saya jauh dari karakter asli, saya memerankan seorang ibu berusia 60 tahun, saya istri yang tersiksa dari istri ke empat juragan batik, ikut membesarkan anak-anaknya,” ujar Cyntia ditemui di Jumpa Pers Kabaret Oriental, bilangan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2012).

Tidak hanya kesulitan memerankan karakter seorang ibu tua, personel B3 itu juga dituntut berbahasa Mandarin.

“Di sini sudah satu bulan aku latihan bahasa Mandarin, tantangannya adalah harus berlatih dialek bahasa peranakan Jawa China-nya,” tandasnya. Kabaret Oriental akan dipentaskan pada 20-24 Maret 2012 di Gedung Kesenian Jakarta dengan tema ‘Anak Emas Juragan Batik’ yang merupakan perpaduan Oriental dan batik Kudus dalam potret keseharian keluarga China Peranakan.

sumber 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - March 6, 2012 at 11:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , ,

Uang Sepuluh Ribu Membuatku Bersyukur

Ada seorang sahabat menuturkan kisahnya. Dia bernama Budiman.

Sore itu ia menemani istri dan seorang putrinya berbelanja kebutuhan rumah tangga bulanan di sebuah toko swalayan. Usai mereka membayar semua barang belanjaan. Tangan-tangan mereka sarat dengan tas plastik belanjaan.

Baru saja mereka keluar dari toko swalayan, istri Budiman dihampiri seorang wanita pengemis yang saat itu bersama seorang putri kecilnya. Wanita pengemis itu berkata kepada istri Budiman, “Beri kami sedekah, Bu!” Istri Budiman kemudian membuka dompetnya lalu ia menyodorkan selembar uang kertas berjumlah 1000 rupiah.

Wanita pengemis itu lalu menerimanya. Tatkala ia tahu jumlahnya dan ternyata itu tidak mencukup kebutuhannya, ia kemudian menguncupkan jari-jarinya dan ia arahkan kearah mulutnya, kemudian ia memegang kepala anaknya dan sekali lagi ia mengarahkan jari-jari yang terkuncup itu ke arah mulutnya. Seolah ia berkata dengan bahasa isyarat, “Aku dan anakku ini sudah berhari-hari tidak makan, tolong beri kami tambahan sedekah untuk bisa membeli makanan.” Mendapati isyarat pengemis wanita itu, istri Budiman pun membalas isyarat dengan gerak tangannya seolah berkata, “Tidak… tidak, aku tidak akan menambahkan sedekah untukmu!” Ironisnya meski ia tidak menambahkan sedekahnya malah istri dan putrinya Budiman menuju ke sebuah gerobak gorengan untuk membeli cemilan.

Pada kesempatan yang sama Budiman berjalan ke arah ATM center guna mengecek saldo rekeningnya. Saat itu memang adalah tanggal dimana ia menerima gajian dari perusahaannya, karenanya Budiman ingin mengecek saldo rekeningnya. Ia sudah berada di depan ATM. Ia masukkan kartu ke dalam mesin tersebut. Ia tekan langsung tombol INFORMASI SALDO. Sesaat kemudian muncullah beberapa digit angka yang membuat Budiman menyunggingkan senyum kecil dari mulutnya. Ya, uang gajiannya sudah masuk ke dalam rekening. Budiman menarik sejumlah uang dalam bilangan jutaan rupiah dari ATM.

Pecahan ratusan ribu berwarna merah kini sudah menyesaki dompetnya. Lalu ada satu lembar uang berwarna merah juga, namun kali ini bernilai 10 ribu yang ia tarik dari dompet. Kemudian uang itu ia lipat menjadi kecil dan ia berniat untuk berbagi dengan wanita pengemis yang tadi meminta tambahan sedekah. Budiman memberikan uang itu. Lalu saat sang wanita melihat nilai uang yang ia terima betapa girangnya dia. Ia berucap syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Budiman dengan kalimat-kalimat penuh kesungguhan: “Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah… Terima kasih tuan! Semoga Allah memberikan rezeki berlipat untuk tuan dan keluarga. Semoga Allah memberi kebahagiaan lahir dan batin untuk tuan dan keluarga. Diberikan karunia keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah. Rumah tangga harmonis dan anak-anak yang shaleh dan shalehah. Semoga tuan dan keluarga juga diberi kedudukan yang terhormat kelak nanti di surga…!”

Budiman tidak menyangka ia akan mendengar respon yang begitu mengharukan. Budiman mengira bahwa pengemis tadi hanya akan berucap terima kasih saja. Namun, apa yang diucapkan oleh wanita pengemis tadi sungguh membuat Budiman terpukau dan membisu. Apalagi tatkala sekali lagi ia dengar wanita itu berkata kepada putri kecilnya, “Dik, Alhamdulillah akhirnya kita bisa makan juga….!” Deggg…!!! Hati Budiman tergedor dengan begitu kencang. Rupanya wanita tadi sungguh berharap tambahan sedekah agar ia dan putrinya bisa makan.

Sejurus kemudian mata Budiman membuntuti kepergian mereka berdua yang berlari menyeberang jalan, lalu masuk ke sebuah warung tegal untuk makan di sana. Budiman masih terdiam dan terpana di tempat itu. Hingga istri dan putrinya kembali lagi dan keduanya menyapa Budiman.

Mata Budiman kini mulai berkaca-kaca dan istrinya pun mengetahui itu. “Ada apa Pak?” Istrinya bertanya. Dengan suara yang agak berat dan terbata Budiman menjelaskan: “Aku baru saja menambahkan sedekah kepada wanita tadi sebanyak 10 ribu rupiah!” Awalnya istri Budiman hampir tidak setuju tatkala Budiman menyatakan bahwa ia memberi tambahan sedekah kepada wanita pengemis, namun Budiman melanjutkan kalimatnya: “Bu…aku memberi sedekah kepadanya sebanyak itu. Saat menerimanya, ia berucap hamdalah berkali-kali seraya bersyukur kepada Allah. Tidak itu saja, ia mendoakan aku, mendoakan dirimu, anak-anak dan keluarga kita.

Panjaaaang sekali ia berdoa! Dia hanya menerima karunia dari Allah Swt sebesar 10 ribu saja sudah sedemikian hebatnya bersyukur. Padahal aku sebelumnya melihat di ATM saat aku mengecek saldo dan ternyata di sana ada jumlah yang mungkin ratusan bahkan ribuan kali lipat dari 10 ribu rupiah. Saat melihat saldo itu, aku hanya mengangguk-angguk dan tersenyum. Aku terlupa bersyukur, dan aku lupa berucap hamdalah. Bu…,

aku malu kepada Allah! Dia terima hanya 10 ribu begitu bersyukurnya dia kepada Allah dan berterimakasih kepadaku. Kalau memang demikian, siapakah yang pantas masuk ke dalam surga Allah, apakah dia yang menerima 10 ribu dengan syukur yang luar biasa, ataukah aku yang menerima jumlah lebih banyak dari itu namun sedikitpun aku tak berucap hamdalah.”

Budiman mengakhiri kalimatnya dengan suara yang terbata-bata dan beberapa bulir air mata yang menetes. Istrinya pun menjadi lemas setelah menyadari betapa selama ini kurang bersyukur sebagai hamba.
Ya Allah, ampunilah kami para hamba-Mu yang suka lalai atas segala nikmat-Mu

sumber : k4skus

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 10:53 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , ,

Desain kamar tidur yang kreatif












 
sumber

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 10:01 pm

Categories: Unik   Tags: , , , ,

Di NTT Siswa SMA Keperogok Berpacaran Dalam Keadaan Tel4njang

Sepasang kekasih yang berstatus sebagai siswa SMA di Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT, dipergoki berpacaran tanpa mengenakan busana.

Mereka dipergoki, Jumat (3/2/2012) malam sekitar pukul 23.00 Wita. Saat itu kedua remaja yang “dimabuk asmara” tersebut, sedang bercumbu mesra tepatnya di lokasi dekat lapangan voli yang selama ini disebutkan secara umum sebagai Lapangan Berdikari Mbay.

Kedua siswa yang duduk di bangku kelas III SMA dipergoki saat petugas Polisi Pamong Praja (Pol PP) melakukan patroli rutin. Pada malam itu ada dua orang Pol PP yang melakukan patroli, dibantu oleh beberapa orang warga yang berdomisili di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Nagekeo, Alex Jata, membenarkan kejadian itu saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya, Sabtu (4/2/2012).

“Kedua orang siswa-siswi itu saat dipergoki, sedang berpacaran dan sudah mengarah ke hal-hal yang tidak baik. Karena mereka tidak berbusana. Saat petugas kami hendak menangkap, yang cewe sempat lari tetapi dikejar dan berhasil ditangkap lagi. Keduanya adalah siswa-siswi kelas tiga, dan setelah ditangkap pada saat itu kami serahkan kepada Kepala Sekolahnya,” kata Alex.

Dia menjelaskan, selama ini petugas Pol PP selalu melakukan patroli rutin. Kalau di siang hari dilakukan selama jam dinas, sedangkan pada malam hari dilakukan dua kali, yaitu pada pukul 22.00 Wita dan pukul 01.00 Wita dini hari.

Patroli dilakukan di tempat-tempat umum, serta di tempat tertentu yang dinilai rawan. Baik rawan terhadap ancaman keamanan atau pun yang kemungkinan bisa terjadi tindakan asusila lainnya. Beberapa tempat umum yang selalu dipantau saat patroli selama ini, menurutnya antara lain terminal, Pelabuhan Maropokot, dan di sekitar Lapangan Berdikari Mbay.

sumber 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 9:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , ,

20 Tumbuhan Liar yang aman dikonsumsi

1.Thistles
Tanaman berbunga ini tumbuh di alam liar di lapangan terbuka di seluruh Eropa. Dibedakan oleh daun runcing, thistle dapat berfungsi sebagai potherb lezat. Hanya memotong ujung daun yang tajam, mengupas kulit akar dan gunakan air garam mendidih untuk memasak tanaman.

2. Mushrooms

Sebelum Anda mulai mengumpulkan jamur liar, identifikasi spesies beracun yang tumbuh di daerah Anda. Meskipun sebagian besar bisa dimakan, lebih baik bermain aman. Juga, jangan pernah makan mentah-mentah dan jauhi jamur yang telah rusak oleh serangga


3. Selada Air

Potherb abadi ini biasanya tumbuh di dekat badan air, jadi pastikan sumber air bersih sebelum dikonsumsi. Sejak selada air dapat dimakan mentah, yang harus Anda lakukan adalah memotong batang dan bilas dengan air dingin.


4.Common Chickweed

Tanaman tahunan ini menghasilkan bunga yang berbeda, berbentuk bintang. Daun dan batang yang dapat dimakan dan dapat dimakan mentah. Biasanya dianggap sebagai gulma yang menjengkelkan, Common chickweed adalah sumber yang kaya potassium dan kalsium


5. Padi Liar

Rumput tinggi ini berkembang dalam koloni besar di tepian sungai dan dapat dengan mudah dipetik dan diangkut dengan bantuan sebuah kano atau perahu kecil. Mirip dengan buluh pada padi biasa, nasi merupakan sumber protein, dan batang, akar tunas dan biji-bijian semua dapat dimakan


6.Clover

Genus kosmopolitan ini mudah ditemukan di padang gurun. Bijinya bisa dimakan, dan kepala bunga kering dapat digunakan untuk menyeduh teh. Anda dapat makan daun mentah, hanya membenamkan mereka dalam air garam pertama untuk membantu pencernaan.


7.Burdock

Onak dua tahunan ini tumbuh subur di padang rumput terbuka dan kebun, tetapi mereka bukan merupakan gulma sia-sia. Anda dapat mengupas tangkai daun dan memakannya mentah, dan akar bisa dimakan juga. Berhati-hatilah untuk tidak salah tanaman ini dengan belladonna, yang beracun


8.Dandelions

Gulma berbunga ini berjalan merajalela di seluruh negeri, dan biji, mahkota, akar, daun dan kelopak bunga semuanya dapat dimakan


9.Milkweed

Milkweed bisa dimakan tetapi dapat berpotensi mengandung glikosida jantung, yang beracun. Jadi, sangatlah penting bahwa Anda mempersiapkan tanaman liar ini dengan hati-hati sebelum dikonsumsi.Rendam seluruh tanaman dalam air dan gosok tunas muda dengan kain. Anda kemudian dapat merebus mereka. Benih polong dapat dimakan juga


10.Cattails

Monokotil tinggi ini berkembang di dalam atau di dekat badan air. Mengupas lapisan luar untuk mengungkapkan tunas inti putih, gunakan air bersih untuk membilas mereka dan makan tunas tender ini mentah atau dimasak. Tinggi kandungan pati, akar mereka juga dimakan


11.Yucca

Yucca paling sering terdapat pada iklim kering, dan kelopak dapat dimakan mentah. Buah ditemukan pada batang juga dapat dimakan mentah, asalkan bagian daging buah berwarna putih

12.Persimmons / kesemek

Dianggap “buah dewa” oleh orang Yunani kuno, buah jeruk ini biasanya tumbuh di pohon-pohon di daerah beriklim sedang. Lembut ketika masak, kesemek dapat dimakan mentah, dan Anda juga dapat panggang bijinya untuk membuat kopi.


13.Prickly Pear / pear kaktus

Kaktus seperti ini tumbuh subur di tanah kering, dan keduanya pad dan pir nya bisa dimakan. Untuk makan pad, potong punggungnya dengan menggunakan pisau, panggang mereka dan kupas lapisan luar. Makan pir, hanya mengupas kulitnya saja.


14.Bulrush

Bulrush biasanya tumbuh di dalam atau di sekitar rawa-rawa, dan akarnya, batang dan biji semua dimakan, apakah masak atau mentah.


15.Lamb’s Quarters

Banyak orang salah menafsirkan tanaman tahunan ini seperti rumput tak berharga, tetapi Lamb’s Quarters sebenarnya dapat dimakan dan sangat bergizi. Bijinya bisa dijadikan snack sehat dan daunnya mirip dengan bayam ketika dimasak.


16.Leeks

Menyerupai bawang dalam penampilan dan bau, bawang perai liar biasanya muncul selama musim semi jauh di dalam hutan. Kedua daun dan umbi dapat dimakan dan dapat dimakan mentah, dikukus, digoreng atau dipanggang.


17.Wild Carrot

Meskipun lebih keras daripada yang Anda beli di toko kelontong, wortel liar tumbuh di lahan kering, dan akarnya dapat dimakan. Hanya berhati-hatilah untuk tidak kesalahan dengan spesies beracun serupa seperti air hemlocks dan fool’s peterseli.


18.Arrowhead

Tanaman ini biasanya tumbuh jarang di tubuh genangan air. Melekat pada akar tanaman air ini, yang menyerupai umbi kentang dikupas dan sebaiknya kemudian dipanggang.


19.Spring Beauty:

Muncul pada awal musim,tumbuh subur di hutan lembab. Hanya tarik daun sempit yang menonjol dari tanah untuk mengeluarkan umbinya, mengupas lapisan luar, cuci, masak atau konsumsi mentah-mentah.


20.Wild Onion

Ditemukan pada berbagai dataran, seperti lereng berbatu, padang rumput dan hutan, bawang liar bau dan rasa yang mirip dengan bawang biasa. Hanya lepaskan lapisan luar dan didihkan dalam panci berisi air garam

sumber

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 9:01 pm

Categories: Unik   Tags: , , , ,

Next Page »