Archive for April 1st, 2012

Tidak Perlu Berkorban Lebih Untuk Memulai Cinta

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa cinta atau hubungan in-relationship itu membutuhkan 2 orang, it takes two to tango, seharusnya baik pria maupun wanita melakukan segala sesuatu demi pasangannya.

Saya tidak akan menyangkal bahwa wanita sudah berkorban juga. Wanita merasa berkorban contohnya bila mereka harus pergi bersama pacarnya walaupun tadinya dia diajak oleh teman-temannya pergi shopping, atau tidak keluar malam apabila tidak diperbolehkan oleh pacarnya.

Tapi bila sang pria melakukan hal yang sama dan menuruti setiap permintaan kekasihnya, di mata wanita hal tersebut BUKANLAH sebuah pengorbanan. Bahkan ketika sang pria mengantar jemput sang wanita dengan cukup rutin, hal itu juga sering kali tidak dilihat sebagai pengorbanan!

Hal-hal tersebut di lihat wanita sebagai KEWAJIBAN pria! Hal yang aneh, bukan?

Sedikit bahasan untuk masuk ke topik yang sebenarnya.

Di atas saya mengatakan bahwa pengorbanan/melakukan sesuatu demi pasangannya adalah hal normal. Ya, benar itu adalah normal apabila kamu lakukan untuk PASANGAN ANDA YANG RESMI!

Memulai cinta atau hubungan seharusnya dimulai dengan saling mengenal satu sama lain, namun yang dilakukan malah sebaliknya. Baik pria maupun wanita yang sedang tertarik dengan seseorang (baca: gebetan) akan berusaha melakukan semua yang diinginkan oleh orang yang disukainya.

Dengan kata lain, kamu tidak menjadi diri sendiri ketika sedang PDKT. Kamu berusaha memberikan pelayanan dan image terbaik tentang diri kamu untuk sang gebetan. Kamu sedang PROMOSI!

Seperti yang terjadi baru-baru ini, salah satu teman saya sedang melakukan PDKT pada seorang wanita yang sudah dikenalnya cukup lama. Teman saya itu berusaha selalu bersedia dan siap untuk menjemput sang wanita, maupun mengantarnya pulang ketika mereka pergi hang-out.

Anggukan kepalamu apabila Anda pernah melakukannya!

Satu lagi cerita temen SMA saya, temen saya ini cewek, dia dekat dengan cowok. Saya beri inisial cowok ini F. Pendek cerita, hubungan teman saya dan F semakin dekat. F mulai menunjukan tanda-tanda untuk melanjutkan hubungan ini lebih dari sekedar teman dekat atau biasa kita mnyebutnya gebetan.

Tapi karena teman saya sedang mempersiapkan ujian untuk bisa lolos di salah satu universitas negri di Bandung, Jadi mereka menunda status jadian mereka. Teman saya juga pergi ke bandung supaya belajarnya fokus dan tempat ujiannya juga di bandung.

Ketika teman saya kembali ke Jakarta, dia berjanji akan menemani F sepenuhnya dan melewati hari-hari yang menyenangkan. Tapi ternyata dia sudah memiliki perilaku yang cukup berbeda dan hubungan kami menjadi renggang. Akhirnya dia mengaku bahwa SEMUA HAL BAIK YANG DIA LAKUKAN ITU KARENA DIA SEDANG PDKT.

PPPPUUUUUFFFFTTTTTT!!! Semua perasaan sayang, suka, bersalah, HILANG digantikan dengan perasaan LEGA karena teman saya hampir salah dalam memilih partner.

Dapatkah kamu membayangkan bahwa ketika wanita/pria begitu baik dan perhatian terhadap kamu, itu sebenarnya ternyata hanya untuk menimbulkan rasa suka dalam diri kamu. Dapatkah kamu bayangkan bahwa kamu akan berpacaran dengan orang yang berbeda sikapnya dari sewaktu masa-masa PDKT.

Yang ideal adalah, ketika kamu sudah jadian dengan pasangan kamu, maka justru seharusnya kedua pihak menjadi bersikap JAUH lebih baik dan lebih perhatian satu sama lain, daripada ketika masa-masa PDKT. Namun kebanyakan yang terjadi adalah sebaliknya.

Makanya ketika jadian, dinamika hubungan yang terjadi akan menjadi kacau. Mulai adanya perselingkuhan, tidak lagi saling peduli, dll.

Dari kedua cerita diatas dapat kamu ketahui, bahwa ketika kamu melakukan pengorbanan di awal, bahkan sebelum hubungan itu terjadi, hanya akan membawa pada kehancuran:

1. Hancur saat itu juga, karena itu jelas menunjukkan bahwa Anda NGAREP! Soal ngarep akan saya bahas di tulisan berikutnya.

2. Hancur di kemudian hari. Baik bentuknya adalah putus ataupun jenis hubungan yang tidak berkualitas dan berantakan.

Ketika kamu berusaha menunjukkan diri kamu yang suka berkorban demi dirinya, bagi sang gebetan itu adalah hal NORMAL! Itu adalah kewajibanmu karena kamu yang MENGEJARNYA!

Dan ketika kalian berdua jadian dan menjalani hubungan pacaran, sang pasangan akan mengharapkan lebih karena dia sekarang adalah pacar kamu! Pengorbanan kamu harus lebih besar dari pada sewaktu masih PDKT. Ketika kamu sudah habis-habisan di masa PDKT, APALAGI YANG AKAN KAMU KORBANKAN KETIKA PACARAN?

Akhirnya harga dirimu pun dikorbankan.

Ada 2 cara terbaik untuk menghindari 2 kehancuran di atas.

1. Bersikaplah seperti biasa ketika bertemu dengan gebetan. Lakukan padanya hal-hal yang juga Anda lakukan pada orang lain. Dengan kata lain: biasa saja, jangan berlebihan!

2. Mulailah berinvestasi untuk dirimu sendiri. Kalau selama ini kamu rela berkorban untuk gebetan yang nantinya akan pergi dari hidupmu, kenapa kamu tidak mau berinvestasi untuk dirimu sendiri yang akan selalu menemani sampai liang kubur?

Ketika kamu melakukan sesuatu untuk gebetan di luar sana itulah artinya BERKORBAN, tapi apabila kamu melakukannya untuk dirimu sendiri itu adalah INVESTASI.

Apakah Anda ingin berkorban atau berinvestasi?

sumber 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - April 1, 2012 at 10:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , , ,

Cantik Luar Biasa

sumber

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 9:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , ,

Inilah Asal Usul Sejarah SPBU / Pom Bensin

Adalah sebuah era dimana lalu-lintas di Amerika banyak menggunakan kuda ataupun kereta kuda. Setelah ditemukannya minyak dan kendaraan berbahan bakar gasolin maka para pengendara mulai berburu tempat penjualan gasolin seperti toko serba ada ataupun toko besi yang menjual bahan bakar tersebut serta pelumas. Pada tahun 1907, John McLean seorang manajer penjualan Standar Oil Co (California) di Seattle – kelak menjadi Chevron, mendapatkan ide cemerlang. Ia memasang tangki berkapasitas 30 galon lalu menyambungkannya dengan selang untuk mengalirkan gasolin serta diujung selang ia memasang gelas ukur untuk menakar jumlah gasolin yang akan dijual kepada pembeli. Dengan dilengkapi atap dari kanvas, jalur kendaraan serta meteran untuk mengetahui jumlah bahan bakar yang dijual maka jadilah sebuah SPBU pertama di dunia. Meskipun pada awalnya banyak mendapat perlawanan dari pemerintah lokal karena takut akan bahaya kebakaran namun masyarakat begitu terbuai dengan pelayanan SPBU ini.

Tahun 1914, Standard mengoperasikan 34 SPBU dan mereka menyebutnya pada waktu itu dengan istilah berada di 6 kota di California.

Dengan ditambahkannya fasilitas air bersih dan udara bagi ban kendaraan secaragratis maka berkembang menjadi stasiun layanan bahan bakar.
Para pemilik kendaraan begitu tertarik mengunjungi SPBU jenis ini karena pemandangan dan model tamannya yang banyak diiikuti oleh seluruh SPBU milik Standard selama Perang Dunia I setelah Presiden Woodrow Wilson meminta warga Amerika untuk menjalankan gerakan taman rumah.

Rival Jarak Jauh
Periode pasca perang merupakan saat yang dramatis bagi pertumbuhan bisnis SPBU perusahaan ini.

Akhir tahun 1919, Standard Oil Co (California) memiliki 218 SPBU yang tersebar di Washington, Oregon, California, Nevada serta Arizona yang jumlah ini adalah lebih banyak dari jumlah SPBU 3 perusahaan pesaingnya jika digabungkan.

Empat tahun kemudian jumlah SPBU milik perusahaan ini bertambah menjadi 700 unit yang tersebar di lima negara bagian tadi.

Dengan terus meningkatnya sistem jalan raya maka semakin mendorong para pemilik kendaraan untuk bepergian dengan jarak yang jauh.
Oleh karenanya Standard menarik para pemilik kendaraan dengan menambahkan fasilitas kenyamanan di SPBUnya seperti ruang istirahat dan air minum dingin saat cuaca panas.
Fasilitas lainnya yang ditawarkan adalah pemeriksaan oli dan pembersihan karburator.

One-stop motoring
Standard memperkenalkan Standard Lubrication System yang terdiri dari 31 operasi terpisah dan belasan produk lainnya dengan harga sama di semua SPBU milik Standard pada awal 1928.
Dengan terus ditambahkannya berbagai fasilitas layanan seperti pemeriksaan ban, lampu kendaraan, serta baterai kendaraan maka Standard telah mempelopori usaha layanan one stop motoring.

Layanan ini bersamaan dengan didirikannya Standard Stations Inc, sebuah anak perusahaan yang mengoperasikan seluruh fasilitas SPBU pada tahun 1931. Tanda SPBU ini berupa lampu neon berwarna merah, putih dan biru membentuk logo chevron (tanda kepangkatan).
Saat Amerika memasuki depresi ekonomi maka Standard mulai fokus pada peningkatan bisnis melalui standarisasi, tampilan menarik dan mudah dikenali, kualitas produk, layanan superior dan beroperasi secara efisien.

Logo Kesuksesan

Tahun 1969, 2 tahun setelah dilakukan studi identitas korporat, Standard membuat logo baru berupa dua garis tebal berwarna biru dan merah sejajar menyerupai huruf V dengan kata Chevron diatasnya. Logo ini disebar di seluruh SPBU, pabrik pengepakan, kendaraan, kantor maupun kapal tempat dimana perusahaan ini melakukan usahanya yang mencerminkan tujuan terbaik yang dicapai di masa lalu, kualitas esensial perusahaan, serta menjadi perusahaan energi global di masa depan.

Menggabungkan citra
Tahun 1970an, Standard Oil Co of California memperkenalkan jenis SPBU Hallmarkdan Suburban. Desain SPBU Hallmark bercirikan atap yang rata dan bersih dengan garis-garis kontemporer sedangkan SPBU Suburban atapnya mirip dengan bangunan perumahan penduduk.

Dimanapun Standard beroperasi maka yang terbayang adalah perusahaan yang
memberikan citra modern, berorientasi teknis, dan berskala internasional.
Keseragaman arsitektur, tata letak, logo perusahaan dan warna memudahkan pemilik kendaraan mengenali SPBU Chevron dan kualitas bahan bakar yang dijualnya.

Saat Chevron merger dengan Gulf Corporation maka 3.600 unit SPBU milik Gulf mengadopsi brand Chevron yang bernama ”Hallmark 21”. Saat yang sama ada sejumlah kecil SPBU Gulf yang tetap memakai brand lama untuk mempertahankan konsumennya.

Waktu berganti, meningkatkan standar
Tahun 1988, Chevron meluncurkan program pemasarn retail yang bernama “Commitment to Service Excellence” guna meningkatkan layanan konsumen. Tujuan utama program ini adalah agar dealer Chevron menawarkan produk kualitas tinggi dengan harga yang bersaing, memenuhi waktu operasi, menawarkan sejumlah cara pembayaran, keamanan, akses mudah menuju SPBU, kemudahan mengoperasikan pompa gasolin, kebersihan, SPBU yang menarik serta terang dengan cahaya lampu, juga layanan yang prima.

Untuk mempercepat transaksi di SPBU, Chevron menjadi perusahaan pertama dalam industi ini yang menggunakan jaringan satelit dalam mengelola kartu kredit. Sistem ini dikenal dengan nama Fast Pay yang terdiri dari alat pembaca kartu kredit yang dirancang bergabung dengan pompa gasolin serta dihubungkan dengan satelit yang mengorbit diatas kepulauan Galapagos. Dengan terus berkembangnya inovasi di SPBU maka Chevron telah jauh berkembang dari konsep SPBU awal yang dibangun di Seattle9 dekade lalu yang belum sepenuhnya memuaskan konsumen.

Apa yang akan dikatakan oleh sang penemu SPBU bernama John McLean jika ia berjalan diantara SPBU Chevron hari ini?
Mungkin ia akan berkata,

“Isilah kendaraan Anda dengan bahan bakar dari Chevron yang menggunakan Techron (Technology Chevron).”

sumber 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 8:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , ,

Man Joddoh Wa Jodoh

Dari setiap manusia, kamu, aku, kita semua.. Ada seorang jodoh yang terbaik untuknya. Dengan memahami kalimat ini, maka ngga ada manfaatnya kita inget-inget mantan kan?

Kehilangan seseorang artinya apa? Artinya: Tuhan sudah siapkan yang lebih BAIK. Tapi seringnya kita larut sama si mantan.. Gimana jodoh yg lebih baik mau “dateng”? Pintunya ketutup gitu..

Mikirin mantan itu kaya mikirin kenaikan BBM.. NGGA GUNA! Malah ngga jadi naek kan ya?! He he he ^_^

Baiknya mantan di apain dong? Bukan dilupain, karena SUSAH.. Iya apa iya banget?? Nah.. Baiknya: Ambil HIKMAHnya. Yang masih larut sama mantannya padahal udah ga bisa sama-sama, siap-siap JOMBLO lebih LAMA (jangan deh yaaa ^_^)

Ngga ada jurus mutlak mencari jodoh. Yang pasti: Jagalah pikiran dan hati kita tetap terbuka.

Buat tulisan “Jodoh saya orangnya…” deskripsikan, lalu YAKINLAH bahwa ia sudah Tuhan siapkan untuk kita. Jika kita sudah YAKIN, bahkan ketika kenyataannya JOMBLO, kita sudah setengah jalan sampe ke jodoh kita

Identifikasi mental block yang ada pada diri kita berkaitan dengan JODOH.. Yang membuat kita semakin JOMBLO. Dengan berkurangnya pemikiran yang tidak baik tentang JODOH, diri kita sudah siap menerima datangnya si doi

Maafkan diri kita yang lalu.. Kita yang mungkin pemarah, posesif, cemburuan, kurang pengertian.

Kalau kita punya “Luka hati”, cari cara utk mengatasinya terlebih dahulu sebelum nyari jodoh. Kalo abis putus, jangan langsung cari gantinya.. Resapi dulu hikmah yang terjadi sebelum kita move on. Hargai mantan yang sudah lewat. Syukuri hikmah yang telah kita pelajari, meskipun itu berat.

Sampaikan pesan utk si mantan, di dalem hati aja: “Terima kasih, bless you, aku lepaskan kamu..”

Singkirkan benda yang bikin inget mantan. Benda itu hanya abisin energi dan bikin kita stuck di masa lalu. Menyingkirkan satu per satu benda yang bikin inget mantan akan membantu kita move on.

Nanti kalau bertemu seseorang, gimana kita tau itu jodoh kita? Rasain aja, nanti kita akan tau sendiri

Jangan sebel jadi SINGLE. Jadilah SINGLE yang HEPI! Hiduplah dengan senyuman. Maka JODOH akan menemukan kita.

Punya keinginan BESAR untuk dapet jodoh? Itu sungguhlah normal! Jangan disembunyikan.. Malah bisa bikin cepet ketemu jodohnya!

FOKUS untuk “menarik” jodoh. 30 hari ke depan, VISUALISASIkan jodoh kita 15 menit setiap pagi dan malam! VISUALISASIkan si jodoh sudah ada di sisi kita.. Rasakan bagaimana perasaannya dicintai olehnya..

Sobat-Motty.. Bertemu JODOH membutuhkan waktu & usaha.. Tetaplah HEPI dalam semua prosesnya yah ^_^

Barang siapa bersungguh-sungguh menjemput jodoh, maka ia akan dapat jodoh!

sumber 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 4:52 pm

Categories: Aneh   Tags: ,

Logika Film Horor

Tiap kamu nonton film horor, pasti ada beberapa hal yang bikin kamu heran dan mikir, misalnya seperti yang ini:

1. Cewek Paling Seksi Selalu Mati Duluan
Padahal, yang seksi itu bikin betah nonton, tapi kenapa selalu dibikin mati duluan? Setan juga manusia, dia demen yang seksi-seksi.

2. Ninggalin Pesan di Cermin
Kenapa setan selalu ninggalin pesan berbentuk tulisan di cermin? Jawaban paling logis buat ini, setan nggak punya pulpen dan terlalu males buat nyari di kamar.

3. Lari ke Lantai Atas
Aneh, ketemu setan kok malah lari ke lantai atas rumah, bukannya lari ke luar nyari rumah Pak RT gitu.

4. Lihat atau Denger yang Aneh Malah Disamperin
Ini yang paling nggak masuk akal, pemain film horor selalu nyamperin kalau ada suara atau lihat yang aneh. Padahal di kehidupannya NYUNYU yakin banget dia nggak akan berani.

 

sumber 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 2:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , ,

Next Page »