Archive for April 22nd, 2012

Tau ga gan apa yang Paling Dekat & Paling Jauh dengan kita ???


Apakah yang paling dekat dengan kita adalah orang tua, guru, sahabat, dan teman?
Benar gan tapi ada yang lebih dekat lagi

Yang paling dekat dengan kita:
yang paling dekat dengan kita adalah KEMATIAN.
Sebab itu merupakan janji Allah bahwa setiap yang bernyawa pasti merasakan mati (Ali Imran : 185).

Kematian adalah sebuah kata yang tidak asing di telinga kita. Saya, anda, dan semuanya yakin bahwa mati adalah akhir dari kehidupan di dunia. Ibarat tamu yang datang tanpa permisi lalu masuk ke dalam rumah tanpa basa-basi. Begitulah mati.

Tak ada yang tahu kapan malaikat maut akan datang mencabut nyawa. Layaknya anak panah yang tak pernah melesat, bagitu juga mati. Ia akan datang pada siapa saja meski orang tersebut menghindarinya.

Dan tiada seorang jiwa pun yang mengetahui di belahan bumi manakah ia akan mati (Luqman: 34).

Lalu apakah yang paling jauh dengan kita adalah matahari, bulan, bintang, langit dan sebagainya?
Benar gan tapi ada yang lebih jauh lagi

Yang paling jauh dengan kita:
yang paling jauh dengan kita adalah MASA LALU.
Karena masa lalu tidak akan kembali. walaupun kita memiliki kendaraan yang model apapun, Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.

Ada lagi yang paling besar,paling berat,paling ringan,paling tajam didunia ini gan

yang paling besar,paling berat,paling ringan,paling tajam:
Trus apakah yang paling besar di dunia ini? Apakah gunung, bumi, dan matahari?
Benar gan tapi ada yang lebih besar lagi

Yang paling besar:
Yang paling besar dari yang ada di dunia ini adalah NAFSU (QS. Al- a’araf: 179). Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu membawa kita ke neraka.
Trus apa yang paling berat di dunia ini? Apakah ngangkat barbel??

Yang paling berat:
Jawaban benar bahwa yang paling berat adalah memegang AMANAH
(QS. Al Ahzab 72). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka untuk menjadi kalifah (pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan kecongkakak dan kesombongnya menyanggupi permintaan Allah SWT, sehingga banyak dari manusia masuk ke neraka karena ia tidak bisa memegang amanahnya.
Trus apa yang paling ringan di dunia ini? Apakah kapas, debu, abu?

Yang paling ringan:
yang paling ringan di dunia ini adalah meninggalkan SHALAT. Gara-gara pekerjaan kita tinggalkan shalat, gara-gara meeting; karena asyik ngobrol; asyik online; asyik nonton acara televisi kita juga tinggalkan shalat.
Trus apakah yang paling tajam di dunia ini? Pasti agan mikirnya silet, pisau, pedang dll…

Yang paling tajam:
Yang paling tajam adalah LIDAH, muncul fitnah, gosip yang berimbas pada pertengkaran dan percekcokan serta perselisihan adalah karena omongan yang bersumber dari lidah manusia yang tidak bisa dipertanggungjawbkan.
Yang mau nambah ilmu disini gan

sumber

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - April 22, 2012 at 11:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , ,

Sedikit Fakta Tentang Kematian

1. Sebelum meninggal dunia, pendengaran adalah indera terakhir yang akan meninggalkan tubuh kita. Indera pertama yang akan ‘pergi’ ialah penglihatan, diikuti oleh rasa, bau dan sentuhan.

2. Kepala manusia masih dalam keadaan sadar selama 15 hingga 20 detik setelah dipenggal!

3. Mayat pada hari ini lebih lambat membusuk dibandingkan dulu karena banyak terdapat bahan pengawet di dalam makanan yang kita makan. Satu lagi fakta, mayat membusuk empat kalilebih cepat di dalam air dibandingkan yang dikubur di dalam tanah.

4. Lebih 2,500 orang kidal mati setiap tahun akibat menggunakan barang yg dibuat untuk orang yg menggunakan tangan kanan.

5. Saat Alexender The Great mati pada 323 sebelum Masehi, sebuah jalan khas telah dibuat dari Babylon ke Mesir untuk membawa mayatnya. Kalau ditaksir biaya pengurusan mayat Alexender itu dengan nilai mata uang pada hari ini, biayanyanya dianggarkan US$ 600 juta!

6. Tidak lama sebelum Thomas Edison mati pada 1931, sahabatnya Henry Ford telah mengambil nafas terakhir beliau dan menyimpannya ke dalam sebuah botol.

7. Pencipta seri TV Star Wars, Gene Roddenberry adalah manusia pertama yang abu mayatnya disemadikan di luar angkasa.

8. Masyarakat Mesir purba menganggap kucing adalah hewan suci. Oleh karena itu mereka akan mencukur kening mereka apabila kucing peliharaan mereka mati.

sumber

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 10:53 pm

Categories: Aneh   Tags: , , ,

KIsah Nyata Seorang Prajurit yang Mengharukan

Sebuah kisah tentang seorang prajurit hendak pulang setelah bertugas di Vietnam. Ia menelpon orang tuanya dari San Francisco.

“Ayah dan Ibu, saya hendak pulang, tapi saya butuh bantuan. Saya hendak mengajak seorang teman”.

“Silahkan”, kata mereka, “kami akan senang menerima temanmu”.

“Tapi jangan terkejut”, kata anak itu, “teman saya itu terluka parah selama perang. Ia menginjak ranjau darat dan kehilangan satu lengan dan satu kaki. Ia tidak punya siapa-siapa lagi, dan saya mau agar ia tinggal bersama kita”.

“Kami sangat prihatin mendengarnya, anakku. Mungkin kita dapat membantunya menemukan tempat tinggal baru”.

“Bukan, Ayah & Ibu, Saya mau agar ia tinggal bersama kita.”

“Anakku”, kata sang ayah, “jangan meminta yang bukan-bukan. Seseorang yang cacat berat seperti itu akan sangat membebani kita. Kita juga punya kehidupan sendiri, dan sesuatu seperti ini tidak perlu mengganggu hidup kita. Saya pikir sebaiknya kamu pulang saja dan lupakan temanmu itu. Ia akan menemukan hidupnya sendiri.”

Saat itu juga, sang anak menutup teleponnya, dan orangtuanya tidak mendengar apapun lagi darinya.

Beberapa hari kemudian, mereka menerima telepon dari polisi San Francisco. Anak mereka telah meninggal karena jatuh dari suatu gedung. Polisi percaya bahwa tindakan itu merupakan bunuh diri. Orangtua yang berkabung itu terbang ke San Francisco dan disana mereka pergi ke kamar mayat untuk melakukan identifikasi jenazah anak mereka.

Mereka mengenali jasad si anak, dan sangat terkejut ketika menemukan bahwa anak mereka hanya memiliki satu lengan dan satu kaki.

simpulkan ato ambil hikmah?

sumber

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 8:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , ,

Kisah Ikan yang Beruntung

Pada suatu ketika, Raja Brahmadatta memiliki seorang penasihat yang sangat bijaksana yang memiliki kemampuan berbicara dengan para binatang. Ia mengerti apa yang mereka ucapkan dan ia dapat berbicara kepada mereka dengan menggunakan bahasa mereka.

Suatu hari si penasihat sedang berjalan-jalan di sepanjang pinggir sungai dengan para pengikutnya. Mereka menghampiri beberapa nelayan yang melemparkan jaring besar ke dalam sungai. Ketika mengamati dengan seksama ke dalam air, mereka memperhatikan seekor ikan tampan besar sedang mengikuti istrinya yang cantik.

Seraya para nelayan mengirimkannya peluncur ke dalam air, sisiknya yang berkilauan memantulkan cahaya matahari pagi dalam semua warna pelangi. Siripnya mengipas-ngipas seperti sayap-sayap lembut sang peri. Jelas bahwa suaminya begitu terpesona oleh paras dan caranya bergerak, hal itu membuat ia tidak memperhatikan hal lainnya!

Ketika mereka datang mendekati jaring itu, istri si ikan mencium baunya. Kemudian ia melihatnya dan dengan waspada menghindarinya pada saat momen terakhir. Tetapi suaminya sangat dibutakan oleh nafsu keinginannya terhadap si istri, ia tidak dapat memutar arahnya cukup cepat. Malahan, ia berenang menuju ke dalam jaring dan telah terperangkap!

Para nelayan menarik jaring mereka dan melemparkan ikan besar tersebut ke tepi pantai. Mereka menyalakan api dan memahat sebuah tempat panggangan untuk memanggangnya.
Terbaring di atas tanah, ikan itu menggelepar-gelepar dan mengerang kesakitan. Karena si penasihat yang bijaksana itu mengerti bahasa ikan, ia menerjemahkan kepada pengikutnya. Ia berkata, “Ikan malang ini dengan gilanya selalu mengulang kata-kata:

“istriku! Istriku! Aku harus bersama istriku!
Aku jauh lebih peduli kepadanya daripada hidupku sendiri

“istriku! Istriku! Aku harus bersama istriku!
Aku jauh lebih peduli kepadanya daripada hidupku sendiri
Si penasihat berpikir, “Sungguh ikan ini telah menjadi gila. Ia berada di dalam situasi yang mengerikan ini karena ia telah menjadi budak bagi nafsunya sendiri. Dan hal ini jelas bahwa ia belum belajar apa pun dari hasil-hasil tindakannya. Jika ia meninggal dalam kondisi kesakitan semacam itu, dan nafsu keinginan yang menjadi penyebabnya – di dalam pikirannya, ia pasti akan terus menderita dengan terlahir kembali di beberapa alam neraka. Oleh karena itu aku harus menyelamatkannya!”

Kemudian si laki-laki yang baik ini menghampiri para nelayan itu dan berkata, “Oh kawanku, rakyat yang setia bagi raja, kalian belum pernah memberikanku beserta para pengikutku seekor ikan pun untuk kari kami. Maukah kalian memberikan seekor kepada kami hari ini?”

Mereka menjawab, “Oh menteri, silahkan terimalah dari kami ikan mana pun yang anda inginkan!” “Ikan yang besar di tepi sungai nampaknya nikmat,” ucap si penasihat. “Silahkan membawanya, Tuan.” Jawab mereka.
Kemudian si penasihat duduk di tepi pantai. ia mengambil ikan itu – yang masih tetap mengeram, ke dalam tangannya. Ia berbicara kepadanya dalam bahasa yang hanya ikan dapat mengerti, “Kamu ikan yang bodoh! Jika aku tidak bertemu denganmu hari ini, kamu pasti telah mendapatkan dirimu sendiri terbunuh. Nafsu keinginanmu yang membuta membawamu melanjutkan penderitaan. Mulai sekarang, jangan biarkan dirimu terjerat oleh nafsu-nafsu keinginanmu sendiri!”

Lalu ikan itu menyadari bahwa betapa beruntungnya ia telah menemukan seorang teman semacam itu. Ia berterima kasih kepada si penasihat atas nasihatnya yang bijaksana. Penasihat tersebut melepaskan kembali ikan yang beruntung itu ke dalam sungai dan melanjutkan perjalanannya.
Pesan Moral : Orang dungu terjerat oleh nafsu keinginannya sendiri.

Diterjemahkan oleh Ika Pritami, Editor Selfy Parkit.
Sumber: Prince Goodspeaker – Buddhist Tales for Young and Old Volume 1, Stories 1-50

sumber

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 7:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , ,

Terusir dari Indonesian Idol, Belinda Malah Kebanjiran Job

Belinda Idol, kontestan Indonesian Idol 2012

JAKARTA – Tereliminasi dari panggung spektakuler “Indonesian Idol 2012″ Jumat pekan lalu tak berarti karir Belinda tamat.

Justru kontestan asal Bekasi ini sudah mendapatkan beberapa tawaran untuk tampil pada sebuah Event Organaizer (EO) di Bekasi, Jawa Barat. Bahkan ada salah satu pihak penyelenggara yang merelakan untuk menunggu Belinda sampai menyelesaikan kegiatan Indonesian Idol.”Alhamdulillah kemarin sempet manager aku ngomong, ada beberapa job diluar ini. Dan job itu Alhamdulillah menunggu aku. Job itu rela menunggu aku sampai aku keluar dari sini. Ya karena aku sudah keluar berarti dia beruntung. Karena dia enggak pakai nunggu lama. Mudah-mudahan saja job itu bisa membawa aku lebih baik lagi,” tuturnya saat ditemui di Studio RCTI Kebun Jeruk, Sabtu (21/4/2012) dini hari.

Belinda tersisih pada malam Spekta dengan membawakan lagu milik Kotak yang berjudul ‘Terbang.’ Padahal pada penampilan sebelumnya ia membawakan lagu yang sangat slow. Namun Belinda tidak mempermasalahkan genre lagu selama lagu itu mempunyai penjiwaan yang tinggi.

“Banyak juga yang bilang ‘Belinda itu cocoknya sama lagu yang nge-beat cocoknya sama lagu yang ceria-ceria. Belinda itu suaranya slow rock.’ Kalau buat aku pribadi aku lebih nyaman yang powernya keluar sama nge-feel banget. Mau itu rock atau pop selama nge-feel aku suka banget,” paparnya.

Tersisihnya Belinda dari Indonesian Idol 2012 terpaksa harus meninggalkan kesepuluh teman-teman sesama kontestan yang sudah menemani Belinda selama di karantina.

“Buat teman-teman terus semangat. Jangan pernah ngeluh. Terus jalanin. Karena kondisi itu kita yang tahu. Kita yang kendaliin. Bukan orang lain. Jaga kondisi, jaga kesehatan. Ikutin peraturan main saja disini. Karena kalian disini, kailan yang ingin. Bukan mereka yang meminta kalian untuk disini. Tapi mereka disini cuma menuntun kalian untuk mengantar ke mimpi kalian. Jadi pergunakan kesempatan kalian sebaik mungkin. Dapat salam dari Bendi. ‘I love you’ katanya,” tandasnya.

sumber 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 6:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , , ,

Next Page »