Archive for May 10th, 2012

SPG Diluar Alim Tapi Didalam Kamar…

sumber

Artikel Terbaru Seputar Bola dan Prediksi Bola | www.lintasgol.com 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - May 10, 2012 at 11:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , ,

10 Taman Kota Terbesar di Dunia

Berjalan jalan di taman kota dengan pemandangan yang sejuk dan indah merupakan hal yang sangat menyenagkan, kamu bisa mengabiskan waktu di akhirpekan bersama teman dan keluarga untuk bersantai dan menikmati indahnya suasana taman nah berikut ini ada 10 Taman Terbesar di Dunia kamu mau tahu taman apa aja itu dan di mana letaknya simak berikut ini.
10. Kings Park, Australia
Kings Park merupakan taman yang paling terkenal di barat Australia. Taman ini dilengkapi dengan berbagai pohon dan bunga dari semua jenis yang ada di duniakamu bisa menemukan pohon dan bunga langka yang sulit di temukan di dunia, berjalan jalan di taman ini bersama teman dan keluarga sunguh mengasikan dan bisa mengusir stres kamu.
9. Washington Park, Denver
Taman ini terletak di ujung selatan pusat Denver. Taman ini mencakup lebih dari 150 hektar dan merupakan salah satu taman kota terbesar. Setiap tahunya ada ribuan pengunjung untuk menikmati keindahan taman yang sunguh nyaman ini. Di sekeliling taman ada banyak bangku yang menghadapkan pada keindahan taman kota ini.
8. Stanley Park, Vancouver
Taman ini sangat mudah di akses oleh siapa saja karena banyak rute dan jalan yang menuju taman ke taman ini. Taman ini berisi sejumlah kolam, hutan, deretan jalan pejalan kaki, sejumlah tempat olahraga, pantai yang indah dan zona game. Taman ini memiliki luas 1100 hektar dan merupakan salah satu taman terbesar di dunia.
7. Taman Fairmount, Philadelphia
Taman ini sunguh sangat besar dan di bagi menjadi 60 bagian. Taman ini sangat mudah di jangkau oleh seluruh orang sehinga menjadikan taman ini selalu penuh dengan banyak orang tetapi ada sejumlah titik yang tidak pernah terlalu ramai. Sebuah sungai juga terletak di sisi taman yang menawarkan kesempatan besar untuk memancing.
6. Bitsevsky Park, Moskow
Bagi kamu yang sibuk dengan aktifitas kota yang padat dan ingin beristirahat untuk menenagkan segala pikiran maka menuju taman ini merupakan hal yang sangat tepat ke indahan taman ini dapat menghilangkan stres. Ditaman ini ketika musim dingin kamu bisa bermain skidan ketika musim pans bisa bersepeda santai. Taman ini mencakup wilayah yang luas dan ada sejumlah cerita yang terkenal tentang taman ini.
5. Metropolitan Park, Santiago
Taman ini mencakup luas lebih dari 1900 hektar yang merupakan taman yang cukup indah di dalam taman akamu akan banyak menemukan kolam, kebun binatang dan kolam renang. Ditaman ini kamu juga akan bayak menemukan toko dan beberapa tempat makan.
4. Chapultepec Park, Mexico City
Taman ini juga memiliki wilayah yang luas dan merupakan salah satu tempat kencan paling populer di kota. Taman ini memiliki sejumlah museum, kebun binatang, tempat berenang, berperahu di taman ini juga terdapat tempat kediaman presiden Meksiko.

3. South Mountain Park, Arizona
Taman ini merupakan taman terbesar di Amerika Serikat karena mencakup wilayah lebih dari 16.000 hektar. Taman ini dikembangkan pada tahun 1920-an dan 30-an. Taman ini merupakan bagian kecil dari gurun Sonoran. Untuk memasuki taman ini setidaknya kamu harus mengunkan pemandu jejak jika tidak maka kamu bisa tersesat di dalam taman ini.
2. Central Park, New York
Taman ini diselesaikan selama periode 25 tahun dan merupakan salah satu taman terbesar di negeri ini. Taman ini bisa juga di sebut sebagai salah satu taman yang paling banyak dikunjungi di dunia. Kamu bisa melakukan apa aja di dalam taman ini seperti bersepeda, skating dan banyak lagi. Museum, restoran dan galeri seni semua ada di taman ini.
1. Northeast Greenland Park

Taman ini merupakan taman terbesar di dunia yang mencakup luas sekitar 972.000 kilometer persegi. Taman ini bahkan lebih besar dari taman di banyak negara . taman ini mencakup seluruh sisi dari garis pantai dan sebagian besar bagian dari Greenland.

sumber

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 11:01 pm

Categories: Unik   Tags: , , ,

Hasyim Muzadi: Ketuhanan YME Bergeser Jadi Keuangan Yang Maha Kuasa

Gesekan di tengah reformasi yang berjalan di Indonesia menjadi bukti bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara mulai tergeser. Sila-sila yang ada di dalam Pancasila terancam eksistensinya karena pelaksanaan yang tidak konsisten.

“Kalau memang Pancasila ini sudah selaras dengan sistem yang kita anut, kenapa kini Ketuhanan Yang Maha Esa bergeser menjadi Keuangan Yang Maha Kuasa?” gugat Sekjen International Conference of Islamic Scholars (ICIS), KH Hasyim Musadi, Senin (30/1/2012).

Gugatan ini disampaikan ketika membuka Pekan Konstitusi Republik Indonesia di Kantor ICIS, Jl Dempo, Matraman, Jakarta. Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara ini di antaranya adalah Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Wapres Tri Sutrisno, mantan Wapres Jusuf Kalla, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua KY Erman Suparman dan Sekjen PDIP Tjanjo Kumolo.

“Tak hanya itu, Persatuan Indonesia pun mulai remang-remang terkoyak. Dan negara tidak berdaya melihat itu,” sambung Hasyim.

Mantan Ketua PBNU ini menyatakan kondisi yang terjadi sekarang ini, adalah sebuah keprihatinan nasional. Parahnya, belum didapat pula jawaban yang benar dan tepat untuk menyelesaikan berbagai persoalan ini.

“Sebagai bangsa Indonesia kita bisa lihat dan rasakan sendiri tanpa harus diprovokasi orang bagaimana keadaan Indonesia, rakyatnya, perilaku pemimpinnya dan sistem yang berjalan di negara ini,” kritiknya.

Ulama yang pada Pilpres 2004 menjadi cawapres bagi Megawati Soekarnoputri ini menambahkan, di tengah perdebatan atas berbagai perisitwa yang sekarang terjadi, semua hanya sibuk saling berkomentar dan melontarkan kritik. “Semua saling menyalahkan satu sama lain dari jarak jauh,” kritiknya.

Oleh karena itu, lanjutnya, butuh pemikiran-pemikiran segar dan solusi bermanfaat untuk mencari jalan keluar. Dan saat ini, pemikiran tokoh bangsa dinilai bisa menjadi salah satu pintu awal memperbaiki bobroknya bangsa ini.

“Maka itu kita para tokoh bangsa ini, bicara apa adanya bukan ada apa-apanya. Saya mencoba menyambungkan berbagai pemikiran para tokoh yang ada tentang konstitusi. Dengan begitu, Insya Allah semua bisa segera diselesaikan,” harapnya. 

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 10:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , , , , ,

7 Macam Jenis Berpelukan


BERPELUKAN dengan anak memberikan manfaat yang lura biasa. Agar Anda bisa mempraktikkan aktivitas menyenangkan ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tujuh macam pelukan.

Berikut ini penjelasan Jovita Maria Ferliana Mpsi, staf pengajar Fakultas Psikologi Ukrida. 

- Butterfly kisses adalah berpelukan ala orang eskimo dilakukan oleh orangtua bersama sang anak. Mereka berpelukan kemudian menggesek-gesekkan hidung bersama.

- Pelukan bear adalah pelukan dengan merengkuh seluruh tubuh dengan satu tangan di pinggang dan satu tangan di bahu. Bertujuan memberikan rasa nyaman, disayang dan bisa diberikan saat anak sedang sakit, sedih atau takut.

- Pelukan pipi adalah memeluk si kecil dengan kedua tangan Moms kemudian satu pipi Moms menempel di pipi si kecil. Bertujuan membangkitkan rasa bahagia atau senang lebih efektif lagi ketika Moms dan si kecil dalam keadaan tenang serta rileks.

- Pelukan sandwich adalah pelukan cepat dengan posisi sambil duduk mata menatap kemudian berpelukan. Bertujuan memberikan rasa nyaman dan aman terutama jika si kecil sedang mengalami emosi yang negatif atau sedih.

- Peluk tepuk-tepuk adalah pelukan tepuk sebelah tangan Moms di bagian punggung si kecil posisi kepala si kecil bersandar di bahu Moms. Bertujuan menenangkannya saat ia sedang sedih atau menangis.

- Pelukan dada adalah pelukan dengan saling menatap dan lengan saling memeluk pundak. Bertujuan memberitahukan bahwa Moms bahagia atas kesuksesannya si kecil.

- Pelukan rindu adalah pelukan kangen keluarga besar seperti nenek, kakek atau paman dan bibi yang sudah lama sekali tak bertemu, biasanya lama dan sedikit berayun-ayun. Bertujuan memberikan kehangatan dan kebahagiaan di tengah keluarga besar. 

sumber

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 10:01 pm

Categories: Unik   Tags: , ,

4 Kejanggalan dalam Tragedi Pesawat Sukhoi di Bogor

Sukhoi Superjet (SSJ) 100 hilang kontak dengan Air Traffic Control Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pada Rabu (9/5/2012) dan ditemukan serpihannya pada hari Kamis ini di Gunung Salak. Banyak kejanggalan pada joy flight penerbangan SSJ-100 ini.

Rute Joy Flight

Kejanggalan ini diungkapkan pengamat penerbangan Samudera Sukardi, yang juga mantan petinggi Pelita Air. Joy flight yang dilakukan pesawat Sukhoi Superjet100 dari Bandara Halim Perdanakusuma, melewati rute Pelabuhan Ratu yang melintasi wilayah pegunungan yang gelap. Hal ini dinilai tidak lazim karena biasanya joy flight dilakukan pada rute yang lebih terang, yakni melintasi wilayah laut.

“Untuk joy flight seharusnya mengambil rute Krakatau, melewati wilayah laut yang terang. Tapi ini melewati Pelabuhan Ratu, melewati wilayah pegunungan yang gelap,” ujar pengamat penerbangan, Samudera Sukardi, saat dihubungi detikcom, Rabu (8/5/2012) malam.

Samudera menuturkan, joy flight atau penerbangan demonstrasi biasa dilakukan di atas wilayah laut yang terang. Baik pesawat jenis besar, sedang, hingga kecil, seperti Bombardier dan Cessna Caravan, selalu melintasi wilayah laut.

“Selama ini, joy flight belum pernah ke arah situ. Selalu lewat wilayah laut,” tuturnya.

Nah, siapa yang mengizinkan rute joy flight yang janggal itu?

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menguraikan garis besar perizinan pesawat asing bisa terbang di Indonesia. Ada 2 prosedur untuk itu.

“Untuk terbang di wilayah udara Indonesia ada 3 instansi yang mengeluarkan izin. Kemenlu untuk diplomatic clearance, Kemenhan untuk security clearance dan Kemenhub untuk hak angkut dan teknis pesawat,” jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan.

Nah untuk Indonesia dan Rusia, kedua negara sudah memiliki Airworthiness Bilateral Agreement. Artinya, mengakui sertifikasi yang dikeluarkan penerbangan sipil masing-masing negara.

“Hal ini menjadikan dasar hak angkutnya,” jelas dia.

Kemudian saat prosedur tersebut sudah dilalui, prosedurnya kemudian perusahaan penerbangan, dalam hal ini perantara Sukhoi, PT Tri Marga Rekatama dan pihak Sukhoi harus mengajukan flight plan ke Air Traffic Service (ATS) yang mengatur lalu lintas udara. Flight plan ini ada 2, yang satu diserahkan ke ATS dan satunya dibawa pihak pilot.

“Kan harus disetujui dulu (oleh ATS) baru dibawa. Kalau dia nggak bawa dia mau terbang ke mana,” jelas Bambang masalah perizinan ini juga akan diinvestigasi oleh KNKT.

Kemenhub menegaskan belum mengeluarkan sertifikat layak terbang standar Indonesia bagi pesawat Sukhoi Superjet 100. Alasannya pesawat buatan Rusia tersebut memang belum resmi didatangkan oleh para maskapai dan belum akan dioperasikan di Indonesia secara komersial.

“Kalau ada permintaan, kita akan menguji, sekarang ini kan masih tahap promosi,” kata Kepala Bagian Hukum dan Humas Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Ishaful Hayat kepada detikFinance, Kamis (10/5/2012)

Di satu sisi, PT Tri Marga Rekatama mengakui bahwa rute itu atas permintaan pilot Sukhoi sendiri. “Itu atas permintaan penerbangnya. Di antara penerbang itu juga kan ada dari kita, sudah hafal rute,” jelas Sunaryo dari PT Trimarga Rekatama, saat dihubungi detikcom, Kamis (10/5/2012).

Jadi, rute itu pun tidak serta merta diputuskan mendadak. Rute itu sudah didiskusikan lebih dahulu. Para penerbang ini juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait.

Sunaryo juga memastikan Alexander Yablontsev, Pilot In Command (PIC) telah mengetahui medan Gunung Salak. “Oh dia tahu karena sebelum berangkat, dia mempelajari map dari rute penerbangan,” kata Sunaryo dalam jumpa pers di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta, Kamis (10/5/2012).

Izin Turun ke 6 Ribu Kaki

Pesawat SSJ-100 ini hilang kontak setelah 21 menit lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusumah, tepatnya pada pukul 14.33 WIB. Saat hilang kontak, ATC di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng menerima permintaan dari pilot untuk turun dari ketinggian 10 ribu kaki kepada 6 ribu kaki.

“Baru melaporkan akan turun itu, belum (diizinkan). Biarkan KNKT yang melakukan investigasi untuk itu,” jelas Bambang S Ervan ketika dikonfirmasi mengapa Air Traffic Control (ATC) mengizinkan turun pesawat itu ke ketinggian 6 ribu kaki.

Dari Basarnas, humas Basarnas Gagah Prakoso mengatakan hal itu merupakan inisiatif pilot. Belum diketahui apakah langkah itu ditempuh karena cuaca buruk atau faktor lain. Saat pilot meminta izin, ATC belum memberi jawaban.

“Belum sempat dijawab, tapi sudah hilang kontak,” ungkapnya.

Perwakilan PT Trimarga Rekatama mengatakan, Sukhoi hendak mengambil ketinggian dengan turun di 6 ribu kaki. Namun menjadi tanda tanya, ketinggian di Gunung Salak sekitar 7 ribu kaki. Apa tidak takut menabrak?

“Saya juga heran kenapa diizinkan,” kata Sunaryo dari PT Trimarga Rekatama.

Misteri soal apakah pesawat tersebut diizinkan turun atau tidak ini yang perlu diketahui. Lagi-lagi, tugas KNKT untuk menginvestigasinya.

Sinyal Darurat Tidak Terdeteksi

Pesawat SSJ-100 ini saat hilang kontak, tidak mengirimkan sinyal darurat, yang dikenal dengan Emergency Locator Transmitter (ELT), yang langsung memancarkan sinyal dalam keadaan darurat.

Hal tidak adanya sinyal darurat ini disampaikan oleh humas Basarnas, Gagah Prakoso. Tak hanya ATC Halim, tapi Singapura dan Australia tak mendeteksi sinyal yang biasa dipakai saat pesawat ada gangguan itu.

“Tidak ada sinyal yang kami terima. Singapura dan Australia juga tidak,” kata Kepala Humas Basarnas Gagah Prakoso di Terminal Kedatangan Halim Perdanakusumah, Kamis (10/5/2012).

Gagah menyebutkan, jika pesawat mengalami gangguan, maka emergency signal akan dikirim ke Air Traffic Control (ATC) terdekat. Dalam kasus ini, biasanya Singapura dan Australia juga bisa mendeteksi.

“Tapi ini tidak ada. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu KNKT,” jelasnya.

Padahal spesifikasi pesawat dari situs Sukhoi, SSJ-100 ini dilengkapi pendeteksi kegagalan sistem. Termasuk dilengkapi Traffic Collision Avoidance System (TCAS) generasi kedua alias sistem yang bisa mendeteksi bila pesawat itu akan mengalami tumbukan dengan pesawat atau obyek lain. Sistem avionik SSJ 100 memiliki keunggulan keselamatan penerbangan dan kehandalan yang tinggi.

Sinyal HP Masih Menyala

SSJ-100 diberitakan hilang kontak denan ATC Cengkareng pada pukul 14.33 WIB. Namun, telepon seluler alias HP 2 wartawan majalah Angkasa, Didi Yusuf dan Dodi Aviantara, masih aktif saat dihubungi pukul 17.00 WIB. Tapi keduanya tidak mengangkat telepon.

“Benar, kami sudah cek. Keduanya ada dalam manifes,” ujar editor majalah Angkasa, Dudi Sudibyo, ketika dihubungi detikcom, Rabu (9/5/2012).

Dudi mengatakan pihak Angkasa telah mencoba berkali-kali menghubungi kedua jurnalisnya, namun tidak ada jawaban dari mereka. “Terakhir kami coba pukul 17.00 WIB kami kontak, nadanya masuk. Tapi tidak ada jawaban,” jelasnya.

Nah, apakah sinyal HP yang masih menyala ini juga mempengaruhi penerbangan itu?

Kunci semuanya, ada pada black box atau kotak hitam yang berada dalam badan pesawat, apakah karena human error atau faktor cuaca? Black box inilah yang merekam percakapan pilot-ATC pada Cockpit Voice Recorder (CVR) dan data-data penerbangan dalam Flight Data Recorder (FDR).

Ketua KNKT Tatang Kurniadi mengatakan juga sudah meminta rekaman percakapan pilot-ATC yang dimiliki ATC untuk keperluan investigasi. Tentunya, rekaman confidential, tak bisa diketahui publik selama investigasi KNKT dilakukan.

Hal ini karena pernah ada kasus, data percakapan pilot-ATC dalam rekaman kotak hitam beredar dalam kasus jatuhnya AdamAir KI 574 yang jatuh di Majene, Sulbar pada 2008 lalu sebelum KNKT merilis hasil investigasinya.

Panjang memang investigasi yang dilakukan KNKT hingga akhirnya bisa dibuka ke publik, berbilang bulan bahkan tahun. AdamAir KI 574 yang jatuh di perairan Majene, Sulawesi Barat pada 1 Januari 2007 baru bisa ditemukan kotak hitamnya pada 28 Agustus 2007. Hasil investigasi itu kemudian diumumkan Maret 2008.

Kecelakaan pesawat Merpati berjenis MA-60 di Kaimana, Papua pada Mei 2011 baru dirilis hasilnya pada Mei 2012 lalu. Jadi, mari menunggu hasil investigasi KNKT.

sumber

Artikel Terbaru Seputar Bola dan Prediksi Bola | www.lintasgol.com 

@osserem Follow juga ya….

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info -  at 9:52 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , ,

Next Page »