Benda Dekat Kamu yang Biasanya Dihuni Hantu

Hantu identik dengan tempat kosong dan angker. Mereka sering disebut-sebut suka menghuni tempat seperti hutan, pohon, rumah kosong, atau bangunan kosong. Tapi jangan salah, hantu juga senang tinggal di benda-benda yang akrab dengan kita sehari-hari. Benda-benda tersebut adalah…

1. Lukisan

Benda yang dianggap beberapa orang indah ini, sering juga dianggap ‘indah’ oleh hantu dan kemudian dijadikan tempat untuk dihuni. Khusus lukisan-lukisan bergambar manusia, sering ada sejarah mistis di baliknya. Banyak yang mengaku punya pengalaman seram dengan lukisan, mulai dari lukisan yang bisa menangis, lukisan berpindah sendiri, sampai lukisan yang matanya bisa melirik.

2. Foto

Tidak beda jauh seperti lukisan, foto juga sering kali punya sejarah dan kisah mistis di baliknya. Terutama pada saat pengambilannya. Ada beberapa orang yang mengaku menjadi saksi kemistisan sebuah foto yang dihuni oleh makhluk halus. Atau terkadang sisi kemistisannya baru terlihat ketika akhirnya foto itu sudah dicetak, hiiii…

3. Cermin

Jangan remehkan benda ini, selain sering digunakan untuk bersolek dan menata kerapihan diri, ternyata benda ini digadang-gadang bisa menjadi gerbang antara dunia kita dengan dunia lain. Ada juga sumber yang menyebutkan cermin menjadi gerbang tempat makhluk halus untuk ke dunia nyata. Tidak disangka benda yang menghiasi kamar ini bisa sebegitu mistisnya. Ketika kamu bercermin, coba periksa apa yang ada di belakang kamu, mungkin dia sudah ada di sana.

4. Boneka

Benda lucu dan teman bermain anak-anak ini juga punya banyak cerita mistis. Karena wujudnya yang lebih mirip manusia, hantu juga jadi terbiasa untuk menghuninya. Sudah tidak aneh jika mendengar sebuah boneka bisa berpindah sendiri, sudah banyak yang mengalami itu. Dan jika kamu mendengar suara tangisan di kamar kamu saat tengah malam, mungkin saja itu dari boneka yang ada di sana.

Benda-benda yang ada di dekat kita, ternyata nggak luput dari perhatian makhluk halus. Mereka akan menghuni tempat yang menurut mereka nyaman. Apa saja dari benda-benda tersebut yang ada di kamar kamu? Jangan kaget jika kadang mereka ‘menyapa’ kamu.