Ini Dia Foto Susi Air Nyungsep di Kukar, Bodi Terlihat Utuh

Foto pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter dengan nomor registrasi PK-VVQ yang jatuh di Kecamatan Tabang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (25/4/2012) kemarin, beredar. Posisinya nyungsep, bodi pesawat utuh.

Dari foto yang beredar, badan pesawat Susi Air yang digunakan untuk kegiatan survei pemetaan itu, terlihat masih utuh dengan kedua sayapnya. Kepala pesawat terlihat terperosok dengan ekor terangkat.

Ketika dikonfirmasi terkait beredarnya foto tersebut, Kepala SAR Wilayah Kaltim Harmoniadi menyebutkan, pesawat dalam kondisi rusak.

“Iya, kondisi pesawat rusak. Belum, belum tahu proses selanjutnya terkait bangkai pesawat,” kata Harmoniadi di ujung telepon, Kamis (26/4/2012) siang WITA.

Keterangan diperoleh dari Bandara Temindung Samarinda, pesawat tersebut digunakan untuk survei pemetaan untuk pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit. Pesawat itu disewa oleh perusahaan survei swasta.

Diberitakan sebelumnya, kedua jenazah WN Australia Jonattan Willis dan Rosel sebagai pilot dan kameramen, tuntas dievakuasi tim SAR gabungan pada hari Kamis (26/4/2012) siang sekitar pukul 12.30 WITA. Saat ini, keduanya berada di Melak, Kabupaten Kutai Barat.

Pesawat Susi Air bernomor PK-VVQ tersebut sebelumnya melakukan pendaratan darurat hingga akhirnya hilang kontak dari Air Traffic Control (ATC), Rabu kemarin sekitar pukul 17.10 WITA.

sumber

@osserem Follow juga ya….