Pelat Nomor Palsu, Polisi Hanya Tegur Anas

Ilustrasi

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ketahuan memiliki dua pelat nomor mobil yang sama. Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jakarta Raya yang mengetahuinya hanya memberikan teguran kepada Anas.

“Hanya teguran karena memang sudah kita periksa. Semuanya sudah lengkap dan itu sesuai dengan aslinya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/4).

Kendati demikian pihaknya membenarkan bahwa pelat bernomor polisi B 1716 SDC terbukti sama yang terdapat pada kedua mobil Toyota Innova dan Toyota Vellfire milik Anas tersebut.
“Dari informasi yang berkembang ada dua mobil berpelat nomor satu. Kemudian kita lakukan pengecekan dan kita ke lokasi. Nomor yang dipasang bukan nomor sesungguhnya, makanya kita telusuri surat-suratnya,” ucapnya.

Pihaknya melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya segera memasang kembali nomor pelat mobil yang asli. Pasalnya, nomor pelat asli pada kendaraan Toyota Vellfire yakni B 69 AUD warna hitam tahun 2010 sedangkan mobil Kijang Innova bernomor polisi B 1584 TOM.

“Jadi setelah kita tegur, mereka kita minta untuk tidak menggunakan lagi karena bukan untuk perutungannya. Lain ceritanya kalau kita tangkap karena ada razia itu bisa kita proses,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, nomor polisi mobil milik Anas B 1716 SDC ternyata tidak terdaftar di TMC Polda Metro Jaya.

Informasi tersebut didapat dari layanan masyarakat Polda Metro Jaya, 1717. Ketika nomor polisi B 1716 SDC dicek via SMS ke 1717, muncul balasan “Mohon maaf, nomor polisi tersebut sampai saat ini belum terdaftar di sistem kami”.

Nomor polisi tersebut diketahui ketika Anas mengantar istrinya diperiksa ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu dengan menumpangi kendaraan Kijang Innova. Nomor polisi yang sama juga digunakan Anas pada mobil Toyota Vellfire.(MEL)

sumber

@osserem Follow juga ya….