Selebaran Gelap Hina Prabowo dan Ahok Beredar di Cipinang


surat di rumah-rumah warga Cipinang yang bertuliskan hinaan dan memojokan Ahok, calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Joko Widodo.

JAKARTA – Menjelang putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Jakarta semakin banyak isu negatif yang disebarkan oknum tak bertanggung jawab.

Contohnya di kawasan Cipinang Indah II, di Jalan walet dan di Jalan Nuri sekitar Blok EE, Cipinang Indah II, Jakarta Timur, yang beredar surat di rumah-rumah warga yang bertuliskan hinaan dan memojokan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Joko Widodo.

Salah seorang pembantu rumah tangga di komplek tersebut Amah (26) membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kemarin ada 5 lembar amplop kembar yang terhampar di halaman rumah majikannya.

“Iya, tapi saya kasih bos saya, saya kira penting. Cuma enggak tahunya isinya tentang pilkada gitu,” kata Tuti, Senin (27/8/2012) malam.

Berikut ialah tulisan yang tertera dalam surat edaran gelap tersebut:

“Prabowo Subiyanto Letjen TNI Purn Mantan Pangkostrad, di pecat dari TNI, ditolak masuk ke : Amerika Serikat, Uni Eropa, dll. Karena kejahatan HAM sekarang : Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalang Tragedi Mei 1998. Kami etnis Tionghoa dianiaya, dirampok, toko dan rumah dibakar, dibunuh, istri dan anak-anak gadis diperkosa. Jangan lupakan itu!”

Dan yang ditujukan kepada calon wakil kepala Daerah Ibukota Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berisikan sebagai berikut :

“Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) penghianat! Karena ambisi kekuasaan, bekerja sama dengan prabowo. Ahok tidak merasakan penderitaan kita di Jakarta, ketika itu Ia di Belitung. Mari kita tolak Ahok Penghianat!!!”

Pada kedua surat tersebut, tulisan dibuat dengan huruf kapital. Seperti yang terdapat pada foto diatas. Sampai berita ini diturunkan, belum ada tindakan dari Panwaslu wilayah setempat, hal ini mungkin karena tidak ada warga yang melaporkan kejadian tersebut.

sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem