Warga NTT Temukan 182 Pucuk Senjata Api di Kebun

NTT- Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dikejutkan dengan penemuan seratusan pucuk senjata di sebuah salah satu lubang kebun warga di balik bukit Desa Tautpah, Kecamatan Biboki Tautpah, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Setidaknya ada 182 besi pemicu senjata api dan laras senjata panjang ditemukan oleh Aloysius Tabesi (57) warga Kampung Sufa Desa Tautpah Kecamatan Biboki Selatan.

Saat itu dia hendak memetik sirih dan pinang di kebunnya sendiri pada Jumat (6/5/2011). Awalnya dia hanya melihat sepucuk besi tua yang menonjol keluar. Karena tak puas, dia terus menggali dan akhirnya menemukan banyak potongan besi tua yang diketahui menyerupai senjata.

Melihat hal tersebut, dia langsung menghubungi warga sekitar, dan langsung dilaporkan ke aparat Kepolisian. Senjata api yang sudah terkubur puluhan tahun ini juga baru ditemukan oleh warga karena longsor di kebun Aloysius.

Hasil penelusuran Polres Timor Tengah Utara ditemukan 182 besi pemicu senjata dengan rincian laras senjata pajang satu meter berdiameter satu sentimeter sebanyak 67 pucuk, laras senjata pajang 55 sentimeter berdiameter tiga sentimeter sebanyak 19 pucuk.

Selain itu, laras senjata ukuran 80 sentimeter berdiameter tujuh sentimeter berjumlah tiga pucuk, besi bulat diameter tiga milimeter panjang 50 sentimeter hingga 80 sentimeter berjumlah enam buah.

Untuk memastikan jenis senjata dan asal senjata itu disembunyikan, polisi masih akan berkoordinasi pihak gegana. Sedangkan dugaan sementara ratusan pucuk senjata api ini adalah peninggalan belanda yang disembunyikan ratusan tahun silam.(Sefnat Besie/SUN TV/kem)

foto meme cwe ntt (1)