Fakta-fakta tentang SUNAT/KHITAN yang mungkin belum anda ketahui!!

Rasanya supaya lebih berimbang, kita perlu memperhatikan pendapat para ahli yang kontra terhadap sirkumsisi.
Berbeda dari penemuan-penemuan sebelumnya yang menyarankan sunat bagi kesehatan/kebersihan, mereka menemukan beberapa keuntungan kulup dari segi medis.

a. Genital Integrity. Keutuhan genital. Kalau mengakui bahwa manusia dilahirkan dengan fungsi-fungsi lengkap maka demikian pula alat kelaminnya. Kulit kulup menyelimuti hampir setengah dari seluruh kulit penis. Dan apabila kulit itu dibuka lebar-lebar, ukurannya bisa mencapai 90 cm2.

b. Proteksi. Kulit kulup melindungi kepala penis dari kekeringan, pengapalan (keratinisasi), abrasi. Apabila orang disunat masa kanak-kanak dan remaja, akan terlihat warna kulit yang berbeda dari kulit batang sekitar kepala penis dan kulit batang di pangkal penis. Biasanya dari kepala penis beberapa sentimeter darinya berwarna lebih muda daripada sesudahnya – dibatasi oleh luka sunat. Kulit yang berbeda warna ini menandakan bahwa kulit di kepala penis dan batang sekitarnya dahulunya lebih lembab dan sensitif. Kalau disunat sejak bayi maka tidak ada perbedaan jauh antara kulit batang dan kepalanya. Semuanya hampir sama.

c. Jurnal oleh Taylor, dkk menemukan adanya jaringan kulit yang terdiri dari implus syaraf seksual dalam kulup. Bagian ini disebut ridged band. Lihat : research.cirp.org

d. Aksli gliding. Kulup merupakan satu-satunya bagian dari penis yang “bergerak”. Dalam banyak aktivitas seksual kepala penis dan kulit kulup bekerja sama. Keluar masuk menggesek kulit kulup dan kepala penis. Tindakan menggesek kulup keluar masuk kepala penis ini sangat merangsang karena simpul saraf dalam kulup terangsang oleh gesekan kepala penis tanpa bersentuhan langsung dengan kulit tangan. Kenikmatan akibat gesekan kulit kepala dengan kulit kulup ini tidak bisa dimengerti oleh orang yang disunat sejak lahir/sejak masa kecilnya.

Jangan tanyakan kepada orang yang disunat semenjak bayi atau anak-anak. Tanyakan kepada orang yang disunat semenjak dia remaja atau dewasa. Survey (saya ada linknya) banyak orang yang disunat dewasa merindukan geseken kulup mereka yang “hilang”. Kemungkinan saat remaja mereka sudah terbiasa bermasturbasi dan berhubungan seks melibatkan kulup. Orang yang sudah disunat semenjak bayi atau anak-anak tidak terasa memiliki perubahan berarti (well, toh mereka memang tidak pernah merasa memiliki kulup).

Jangan tanyakan pula kepada orang dewasa yang baru-baru saja disunat. Kepala penis baru saja terekspos, dan dia, dengan segala euphorianya, baru saja mengalami bentuk penis yang baru. Kehidupan seksualnya tentu saja akan menghangat karena hal-hal tadi. Tetapi coba tanyakan kepadanya sekitar 6 bulan sampai dua tahun ke depan apakah ada perubahan semasa dia sebelum dan sesudah disunat. Degradasi sensitivitas kepala penis akan menurun dan cara bermasturbasinya akan berubah. Karena pusat sensitivitasnya hilang, banyak yang beralih ke bekas luka sunat, pangkal penis, dsb.
Banyak orang sunat yang menganggap bahwa bekas luka sunatnya sensitif. Berbeda dengan orang berkulup yang lebih senang memainkan ujung penisnya dibandingkan pangkal.

Untuk hubungan heteroseksual, kepala penis yang sudah disunat berfungsi sebagai katup satu arah/pembuka saja, yang membawa cairan vagina ke udara luar/mengering sehingga dalam hubungan seksual butuh pelumas buatan. Berbeda dengan penis berkulup, dengan dengan cepat mengeluarkan carian apabila kulit kulup digesek dengan kepala penis, untuk menghasilkan pelumas alami.

Cairan pelumas alami ini muncul dan dilindungi oleh kulit kulup yang menutup saat kopulasi.

e. Penelitian kulit kulup oleh Taylor dkk selanjutnya membuktikan banyaknya simpul saraf reseptor yang disebut Meissner Corpuscles yang membentuk jaringan sensory utama dalam penis. Kulit kulup teridiri dari 10.000 sampai 20.000 simpul saraf yang peka terhadap sentuhan dan gesekan, perubahan suhu dan gradasi tekstur jaringan.

f. Frenulum, jaringan kulit berbentuk Y yang ada di kepala penis bagian bawah. Inilah tempat bersatunya kulit kepala penis dan kulit kulup. Sejenis dengan jaringan frenula kulit dibawah lidah kita (jaringan tipis penghubung lidah dan bawah mulut) . Banyak orang belum sunat merasakan kalau iniliah G Spotnya pria. Tergantung jenisnya, frenulum banyak dirusak/dibuang oleh operasi sunat.

g. Penis banyak memiliki pembuluh darah arteri dorsal dan vernal yang berfungsi memberi makanan pada sel-sel kulit dan menunjang pertumbuhan sel. Banyak pembuluh darah ini memiliki jalur dua arah /bolak balik. Pada operasi sunat pembuluh darah ini dirusak dan atau menjadi buntu. Efeknya sekitar kulit batang dekat kepala penis banyak pembuluh darah yang mati karena terputus oleh operasi.

h. Pertahanan kekebalan tubuh. Bagian kulup yang disebut muscosa yang lembut berfungsi menghasilkan sel-sel plasma, yang menghasilkan antibodi immunoglobin, protein anti bakteri dan virus, seperti lysozyme. Semua bagian mucosa pada tubuh manusia, termasuk mulut, mata, vagina, kulup dan anus adalah benteng pertama tubuh dalam pertahanan penyakit. Banyak penelitian justru membuktikan bahwa orang berkulup memiliki resiko terkena chlamydia dan penyakit menular seksual lainnya yang lebih rendah.

i. Sel langerhaens. Sel ini mengeluarkan sejenis protein yang diduga berfungsi mengendalikan infeksi dari virus termasuk AIDS (penelitian masih berlanjut).

j. dsb

Beberapa fakta tentang sirkumsisi :

a. Ikatan Dokter Anak Amerika sudah melarang orang tua menyunatkan anaknya dengan membiarkan anaknya memutuskan sendiri setelah ia dewasa.

b. Sirkumsisi diterapkan pertama kali oleh kaum di Afrika Timur, jauh sebelum masa-masa Abraham/Yahudi. Tindakan ini dilakukan sebagai ritual pemurnian.
Karena saat itu dikenal bahwa kulup sumber kenikmatan yang merupakan “dosa”.

c. Sunat diterapkan kepada kaum pekerja dan budak di Mesir kuno supaya mereka tidak bermasturbasi dan tidak perlu mencuci kulup (lebih irit pemeliharaannya di padang gurun dimana air dianggap sangat berharga).
Keluarga firaun dan bangsawan Mesir tidak disunat.

d. Bangsa Romawi dan Yunani sangat memuja kulup. Dan mereka menerapkan paham dan hukum-hukum yang mencegah operasi sirkumsisi. Salah satunya penggunaan aksesoris penis kynodesme. Silakan googling.

www.noharmm.org

Cerita Gay smp (21),cerita gay remaja (5),Cerita gay anak smp (5),Gay smp (4),cerita gay sunat (2),cerita anak laki laki ngocok kontol berkulup (2),Kulup kontol dewasa (2),kontol tidak disunat (1),Kontol smp disunat (1),kontol kulup (1)