Posts tagged "Sekarang"

Sekarang, Pembuat Bir Harus Bergelar Sarjana

Di Carolina Utara terdapat program setara sarjana khusus membuat bir. (REUTERS/ Kai Pfaffenbach)

Di Carolina Utara terdapat program setara sarjana khusus membuat bir. (REUTERS/ Kai Pfaffenbach)

VIVAlife – Permintaan bir di dunia saat ini semakin meningkat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya masyarakat dunia mengkonsumsi minuman beralkohol kelas ringan tersebut.

Berkembangnya budaya konsumsi bir pun berpengaruh pada teknik pembuatan bir yang beragam. Pembuatan bir saat ini berkembang menjadi sebuah karya seni di mana kombinasi bahan baku dan teknik fermentasi menjadi beragam sehingga mampu menghasilkan bir yang berbeda.

Melihat perkembangan bir dunia tersebut, Blue Ridge Community College yang berlokasi di Carolina Utara, Amerika Serikat pun memutuskan untuk meluncurkan program setara sarjana dua tahun untuk membuat bir, mulai dari teknik brewing, destilasi hingga fermentasi.

Program tersebut ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang ingin mempelajari teknik pembuatan bir, sekaligus menyiapkan sumber tenaga manusia yang kompeten dan bersertifikat untuk membuat minuman sosial tersebut.

Dalam program pelajaran sekelas universitas ini, mahasiswa tak hanya mendapatkan pengetahuan cara membuat bir, tetapi juga pengetahuan mengenai pembungkusan dan pemasaran. Hal ini tak hanya berguna sebagai bekal bekerja di perusahaan pembuatan bir, tetapi mahasiswa pun akan siap jika ingin membuat perusahaan pembuatan bir sendiri. (eh)

Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - January 8, 2014 at 2:58 pm

Categories: Kosmo   Tags: , , , ,

Tipe-Tipe Anak TK Jaman Sekarang


Suatu ketika kamu lagi ke TK. Mungkin ngejemput keponakan kamu, mungkin lagi penelitian tugas kuliah, atau mungkin juga kamu adalah om-om pedofil. Entahlah. Nah, kali ini MBDC akan kasih kamu gambaran, gimana kira-kira bentuk anak-anak TK yang akan kamu temui di jaman sekarang. Kenapa? Karena jaman sekarang, anak-anak TK-nya udah beda sama anak-anak TK jaman dulu. Ya iyalah ya, kalo anak TK-nya dari dulu bentuknya sama aja serem banget.
Kira-kira gimana ya anak-anak TK sekarang ini?

1. Anak Ceria

Anak-anak yang suka lari sana-sini, aktif, energik, pecicilan, kalo jatoh bangun lagi, lari lagi, jatoh lagi, bangun lagi, pokoknya semangat banget deh! Anak-anak kayak gini juga biasanya bawel dan karena mereka bawel, mereka jadi lucu. Tapi, ada juga beberapa dari mereka yang bawelnya kelewatan, jadi sedikit nyebelin deh. Tapi yah…namanya juga anak-anak.

2. Anak yang Tukang Nangis

Anak yang kayak gini nih, yang bikin kamu speechless. Kamu akan merasa bersalah kalo deket-deket sama anak tipe ini. Anak-anak kayak gini, kalo udah gede pasti melow-melow, nyanyinya lagu Melly Goeslow, mata sembap karena galaow (galau), dan semua gara-gara LOW! Ehem. Ya gitu deh.
Kamu akan kaget, kalo kamu nemu anak kayak gini ilang. Kira-kira begini skenarionya :
Kamu: adik kecil, namanya siapa?
Adik Kecil : TOLONG-TOLONG AKU MAU DI CULIK!! *nangis*
*Gurunya keluar*
Adik Kecil : BU GURU, OM INI MAU CULIK AKUUUUU!!!
Kamu : a..e…a….e…
*kamu speechless, gak bisa berkata-kata*
*Bu Guru panggil security*
*kamu bisa tebak sendiri akhir ceritanya*

3. Anak Salah Gaul

Anak-anak kayak gini mungkin sehari-harinya sering berada di sekitar anak-anak yang lebih dewasa, dimana sudah mengenal bahasa gaul dan lebih parahnya, mulai berkata-kata kasar. Karena anak kecil gampang terpengaruh dan suka meniru, mereka menggunakan bahasa yang tidak baik, di setiap perkataan mereka. Tujuannya? Gak tau, mungkin mereka nganggep itu keren kali ya.
Anak-anak yang kayak gini suka bikin kaget sih. Kamu sapa baik-baik, eh dia ngatain kamu pake semua isi kamus sampah serapah. Nyebelin sih. Tapi gimana dong. Namanya juga anak kecil.

4. Anak Patung

Kenapa namanya anak patung? Apakah mereka kebanyakan main “jadi patung” sama guru mereka? Jadi, semua ini salah guru mereka?!
Bukan. Anak yang kayak gini ini kerjaannya diem dan gak peduli keberadaan kamu sama sekali. Kamu sapa dia, gak dijawab. Dia cuma liat kamu sebentar, terus gak peduli lagi. Trus kamu jadi awkward sendiri. Dalam kehidupan sehari-hari, kamu pun sering dicuekin. Sekarang sama anak kecil pun kamu dicuekin. Kamu pun sedih, jalan ke pojokan, dan menangis tersedu-sedu sambil minum es teh tawar. Kenapa es teh tawar? Karena itu yang paling murah. Sekian.

5. Anak Bule

Bukan bule beneran, tapi anak-anak ini udah kayak anak bule yang kecil-kecil udah ngomong bahasa inggris. Orang tua mereka pengen Inggris mereka lancar, jadi anak-anak di ajari bahasa Inggris sedini mungkin. Jaman sekarang makin banyak nih yang model beginian, mengingat sekarang sekolah-sekolah internasional juga udah makin banyak dan makin populer.
Anak-anak kayak gini juga kayaknya gak lengkap kalo gak sambil main iPad. Bikin minder ya. Waktu kamu kecil dulu paling kamu mainan kelereng, congklak, atau bekel kan. Setelah memohon bertahun-tahun, akhirnya dibeliin Nintendo. Sementara anak jaman sekarang…dari kecil banget udah main iPad.

6. Anak yang Cakep

Anak-anak kayak gini, mukanya cakep, lucu, imut, pokoknya ngegemesin deh. Anak-anak ini biasanya menjadi sasaran utama foto bareng atau mungkin jadi sasaran objek foto buat dipost di Instagram gitu deh. Untungnya kebanyakan dari mereka memang bakat jadi artis, jadi gak terlalu masalah juga, udah biasalah mereka diajak foto-foto gitu.
Beberapa dari mereka juga dieksplotasi untuk menjadi bintang sinetron, model, atau bintang iklan. Yah… Memang udah takdir juga sih ya, mungkin waktu pembagian muka datengnya awal-awal, jadi dapet yang bagus.
Ya gitu deh. Apa? Menurut kamu jenis-jenis anak TK-nya sama aja kayak anak TK jaman dulu? Ya udah sih. Kamu juga paling udah gak inget kan waktu TK dulu kayak gimana. Anggep aja bedalah.

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - July 12, 2013 at 1:06 pm

Categories: Unik   Tags: , , ,

Ketika Foto Jaman Perang Dunia II Disatukan Dengan Jaman Sekarang

Sejarah sering dianggap sebagai subjek mengerikan – yang sering kita anggap tidak menghargai adalah bagaimana sejarah berhubungan dengan keadaan kita sekarang. Sejarawan Belanda Jo Hedwig Teeuwisse mencoba untuk menunjukkan bahwa sangat harfiah dengan Ghosts of War nya foto seri, di mana ia memadukan hari ini dan gambar asli Perang Dunia II dari tempat yang sama menjadi satu.

Jo menghabiskan berjam-jam mencari lokasi dan mengambil gambar yang sesuai dengan aslinya, dan kemudian diolah dengan Photoshop, untuk menggabungkan keadaan masa perang ke keadaan saat ini.

“Saya mencoba untuk membuat orang sadar bahwa sejarah ada di sekitar kita. Bahwa di mana Anda tinggal, bekerja atau pergi ke sekolah, begitu orang berjuang, mati atau hanya mengalami kehidupan yang berbeda. Kami adalah sejarah, sejarah adalah kita” katanya.

Proyek ini mengingatkan saya kepada Blend Shawn Clover dari Gempa 1.906 San Francisco. Yang terakhir ini mungkin secara teknis baik, namun Jo memilih tema yang lebih populer - Perang Dunia II. Ini mungkin salah satu alasan gambar Jo menjadi jauh lebih populer daripada Shawn.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa dari gambar dari seri ini foto indah.

“Kapten WH Hooper, yang memerintahkan anak buahnya mengelilingi blok tawanan Jerman. Blok mengambil arah selatan, akan bergabung dengan kamp-kamp POW terletak di dataran tinggi dari gunung Roule , dekat lahan Fieffe. “


“Rue Armand Levéel à Cherbourg.”

“Corner covered, 1943, Acireale, Sicily”


“Pasukan Amerika di pusat Cherbourg lewat di bawah balkon dengan bendera Inggris, Amerika dan Perancis.”


“Perancis, 1944. Rue des Fossés Plissons à Domfront (Orne). Tentara Jerman menyerah. “


“Di La Madeleine, sebuah dusun kota Sainte Marie du Mont, Pantai Utah. Sekelompok ahli ledakan AS meninggalkan kapel. “


“Kendaraan Sekutu berkendara melewati Istana Noordeinde, Den Haag, (may 1945)”


“Tentara Jerman berjalan kembali ke Jerman setelah menyerah, mereka berjalan melewati seorang pria dengan bendera Belanda. The Hague, 1945.”


“Tentara Sekutu berjalan menuju pusat kota Eindhoven, 18 September 1944, Frankrijkstraat Eindhoven.”
 


“Pada Mei 7 (2 hari setelah kapitulasi Jerman) ribuan orang Belanda menunggu pembebasan tiba di alun-alun Dam di Amsterdam … Kemudian untuk beberapa alasan 
senapan mesin Jerman ditempatkan di balkon dan mulai menembak ke kerumunan … Itu selalu mengingatkan mengapa hal itu terjadi, hal yang menyedihkan bahwa di ambang kedamaian 120 orang luka parah dan 22 meninggal dunia. “


“Auschwitz I, 27 Januari 1945. Tentara Rusia dengan para tahanan dari Blok 19, yang dikarantina di bagian medis kamp. “


“Saint Marcouf (Manche)”


“Orang-orang sedang menunggu para tentara pembebas. (May 1945)”


“Penjaga toko berdiri di depan tokonya.”


“Sekelompok warga sipil dan GI di depan kantor notaris Trévières Octave Jalan Mirbeau. Pintu masuk yang dihiasi dengan bendera Perancis dan sekutu.”


“Rue Dom Pedro, warga sipil dan tentara Amerika meruntuhkan tanda yang menunjukkan markas organisasi Todt di Cherbourg.”
 
 

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - December 29, 2012 at 10:01 pm

Categories: Unik   Tags: , , , , , , ,

Sekarang Zodiak Jadi 13 Loh !!!

Meski telah beberapa tahun berselang dari waktu diketemukannya, ternyata Ophiuchus, rasi bintang ke-13 masih saja asing di telinga kita. Mungkin acap kali terdengar bahwa rasi bintang yang kita kenal ada 12. Di Koran-koran, televisi, bahkan beberapa situs dan media-media perzodiakan masih menganggap bahwa rasi bintang ada 12. Itu salah besar. Sangat mengherankan bahwa kekeliruan ini tidak serta merta dibenahi. Hingga kabar pertambahan rasi bintang ini menjadi seakan sirna ditelan waktu.

Selama ini, kita telah mengenal dengan akrab 12 zodiak yang sangat popular, yakni: Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpius, Sagittarius, Capricornus, Aquarius, dan Pisces. Padahal jumlah zodiak ini sekarang tengah bertambah, dan bisa jadi Anda dapat berpindah zodiak dari Libra menjadi Virgo, Leo menjadi Cancer, dan sebagainya. Ini dikarenakan rasi bintang ke-13 yakni Ophiuchus.

Dahulu, rasi Ophiuchus tidak memiliki lambang dan terletak diantara Scorpio dan Sagittarius.
Belakangan setelah diketahui keberadaannya akibat pergeseran lintasan tata surya, maka eksistensi dari Ophiuchus pun diketahui dan dilambangkan sebagai gambar pawang ular. Praktis hal ini menggeser bulan-bulan tanggal zodiak.

Simak perubahan zodiak ini :

  • Capricornus: antara 21 Jan – 16 Feb (26 hari)
  • Aquarius: antara 16 Feb – 11 Mar (24 hari)
  • Pisces: antara 11 Mar – 18 Apr (38 hari)
  • Aries: antara 18 Apr – 13 Mei (25 hari)
  • Taurus: antara 13 Mei – 22 Jun (40 hari)
  • Gemini: antara 22 Jun – 21 Jul (29 hari)
  • Cancer: antara 21 Jul – 10 Ags (20 hari)
  • Leo: antara 10 Ags – 16 Sep (37 hari)
  • Virgo: antara 16 Sep – 31 Okt (45 hari)
  • Libra: antara 31 Okt – 23 Nov (23 hari)
  • Scorpius: antara 23 Nov – 29 Nov (6 hari)
  • Ophiuchus: antara 29 Nov – 18 Des (19 hari)
  • Sagitarius: antara 18 Des – 21 Jan (34 hari)

Zodiak yang lama :

  • Capricorn, 21 Des – 19 Jan
  • Aquarius, 20 Jan – 18 Feb
  • Pisces, 19 Feb – 20 Mar
  • Aries, 21 Mar – 20 Apr
  • Taurus, 21 Apr – 20 Mei
  • Gemini, 21 Mei – 20 Jun
  • Cancer, 21 Jun – 20 Jul
  • Leo, 21 Jul – 21 Agt
  • Virgo, 22 Agt – 22 Sept
  • Libra, 23 Sept – 22 Okt
  • Scorpio, 23 Okt – 22 Nov
  • Sagitarius, 23 Nov – 20 Des

Para peneliti baru-baru ini menemukan rasi bintang baru yang bernama Ophiucus. Kemungkinan susunan zodiakpun berubah. Berdasarkan perhitungan, Ophiucus berada di tanggal 29 Nov-18 Desember. Zodiak ini mempengaruhi Anda yang lahir antara 18 Desember hingga 21 Januari.Artinya seluruh tanggal dalam 12 sistem zodiak ikut bergeser (lihat Zodiak Bertambah).

Sebenarnya bintang baru ini bukanlah sistem rasi bintang baru yang menjadi dasar perhitungan bintang.Dalam astronomi, dikenal ada 88 rasi bintang yang berada di langit.Ophiuchus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi yang didaftar oleh astronom ternama dunia, Claudius Ptolemaeus (Ptolemy).

Ceritanya bermula saat rasi bintang ditemukan kembali oleh astronom saat mendekati matahari Februari 2006 silam.Menurut BBC, berdasarkan pengamatan astronom dunia, rasi bintang Ophiuchus sudah mendekati matahari dan memunculkan supernova spektakuler.

Jurnal ilmiah dunia, Nature, juga melaprokan bintang-bintang di rasi ini sangat terang dan tampak jelas di kosmos.Sebegitu terangnya hingga Ophiuchus bisa dilihat dari bumi tanpa peralatan teleskop sekalipun.Adalah astronom Denmark, Tycho Brahe, pada tahun 1572 yang pertama kali melihat kemunculan rasi itu.

Nah, rasi yang baru menampakkan dirinya lagi ini sebelumnya tidak dikenali dan hanya disebut sebagai New Star.Namun, astronomi modern membuktikan, rasi yang dilihat oleh Brahe sama dengan rasi bintang yang dilihat astronom Februari 2006 lalu.

Astronom dari Harvard University, Jeno Sokoloski, menyatakan di masa dalam abad terakhir, ada beberapa ledakan supernova yang mengindikasikan adanya pergeseran rasi.“Dimulai secara lambat dan hanya sekejap dalam dua hari, dan hal itu mengindikasikan kepada kami bahwa terjadi ledakan massif. Bahkan sebenarnya, hampir kolaps,” kata Sokoloski menjelaskan akibat ledakan itu.

Rasi bintang Ophiuchus pertama kali muncul di abad kedua. Ptolemy mendaftarkan sebagai bintang ke-29 dari 48 rasi bintang. Diperkirakan rasi ini akan muncul kembali dalam jangka waktu 1.700 tahun lagi.

Alasan Ophiuchus tidak dimasukkan dalam astrologi barat selama ratusan tahun karena hanya ada 12 rasi bintang yang selama ini mengikuti perputaran benda-benda langit dalam sistem tatasurya seperti bulan, planet, dan matahari.Karena baru, para astrolog belum menemukan karakteristik serta peruntungan orang-orang yang lahir di zodiak Ophiuchus.

Zodiak sendiri berarti Lingkaran Hewan karena diambil dari bahasa Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan.Namun, sebenarnya, dari 12 zodiak ada lima yang tidak dilambangkan dengan binatang, yakni Aquarius (Pembawa Air), Gemini (si Kembar), Virgo (Gadis), dan Libra (Timbangan), dan Sagitarius (Pemanah). Zodiak adalah semua rasi bintang yang berada di sepanjang lingkaran ekliptika. Oleh karena semua planet, matahari, dan bulan beredar di sepanjang lingkaran ekliptik, otomatis mereka semua juga beredar di antara zodiak.

Ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tatasurya di dalam zodiak.Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir awal Desember akan berzodiak Sagitarius karena pada tanggal tersebut matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius.

Kedudukan matahari dibedakan antara waktu tropikal dan waktu sideral yang menyebabkan terdapat dua macam zodiak, yaitu zodiak tropikal dan zodiak sideral.

Sebagian besar astrolog barat menggunakan zodiak tropikal yang juga populer di kalangan anak muda di Indonesia.

sumber  

Foto Gadis Cantik & Seksi :

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

kontrak 2bln - 20092012-16-12-2012

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - October 25, 2012 at 10:52 am

Categories: Aneh   Tags: , ,

32 Tahun Tunangan, Sampai Sekarang Pasangan Ini Belum Mau Menikah

Jakarta – Semua pasangan yang telah serius pasti ingin meresmikan hubungannya dalam pernikahan. Namun, berbeda dengan pasangan asal Skotlandia ini. Mereka belum mau menikah meskipun sudah bertunangan selama 32 tahun.

Pasangan George Brown dan Glynis Johnstone sudah menjalin kasih sejak tahun 1977, kemudian bertunangan pada 1980 hingga saat ini. Keduanya sepakat tidak meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan.

“Hal ini tidak mengganggu hubungan kami walaupun pernah suatu kali saya berpikir untuk menikah, tapi sejujurnya masih banyak hal yang lebih penting dilakukan,” ujar Glynis Johnstone, dilansir dari Daily Mail.

Wanita yang bekerja sebagai pegawai di Dundee City Council itu merasa bahwa hubungan yang langgeng harus dilakukan dengan benar. Faktanya, tanpa menikah hubungan mereka tetap berjalan bahkan lebih awet daripada kebanyakan pasangan menikah.

Hubungan keduanya memang sangat romantis. George yang bekerja sebagai tukang kebun di Dundee City Council itu pun berbagi cerita tentang pengalamannya ketika mengajak Glynis bertunangan pada Mei 1980.

“Saya mempunyai uang yang cukup untuk membelikan Glynis sebuah cincin. Pada malam pertunangan, saya sangat gugup. Saya mengajak Glynis ke tempat yang sudah disiapkan dan saat musik berhenti, saya merunduk di hadapannya, dan dia mengatakan iya,” cerita pria yang kini berumur 58 tahun itu.

Glynis pun merasa sangat bahagia. “Saat itu, saya didorong ke tengah-tengah dance floor dan George bersimpuh di hadapan saya dengan satu lutut, kemudian mengajak saya tunangan. Saya sangat malu, tapi itu indah,” papar Glynis.

Semenjak hari pertunangan mereka, George mencoba beberapa kali untuk menetapkan tanggal pernikahan, namun tidak pernah berhasil karena keduanya sudah cukup bahagia dengan hubungan yang sedang dijalani.

“Kita melihat kalau hubungan ini berjalan seperti pasangan normal lainnya dan tidak pernah benar-benar yakin kalau akan mengikatnya dalam pernikahan. Kami juga mempunyai kehidupan yang baik,” ujar George.

Seiring berjalannya waktu, baik George maupun Glynis tidak mementingkan apakah mereka bisa menikah suatu hari nanti. Mungkin saja ketika mereka pensiun, keduanya akan meresmikannya dalam pernikahan. Namun, hal itu tidak penting lagi selama mereka terus bersama.

“Waktu kecil saya pernah bermimpi akan menikah, tapi inilah hidup sesungguhnya yang harus dijalani. Bila nanti akhirnya kami menikah pasti akan menjadi kejadian besar karena saya sudah punya dua keluarga besar dan banyak teman yang ingin sekali menyaksikan pernikahan kami,” tutur wanita berumur 55 tahun itu.

Kini, mereka masih bahagia ‘berkencan’ dan tidak sabar menunggu untuk pensiun bersama-sama dengan kedua anak mereka, yakni Pamela yang sudah berusia 23 tahun dan Alexandra yang masih 17 tahun.

sumber

Foto Gadis Cantik & Seksi :

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

kontrak 2bln - 20092012-16-12-2012

Be the first to comment - What do you think?
Posted by admin @ BelajarBlogger.Info - October 15, 2012 at 6:53 pm

Categories: Aneh   Tags: , , , , , ,

Next Page »